Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Memeriahkan Hut Kemerdekaan RI, Korem 172/PWY Gelar Lomba Menulis Esai Tingkat Mahasiswa Dan Pelajar

adminpenrem 22/08/2018 0

Abepura – Selasa (21/8), dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Korem 172 /PWY menyelenggarakan Lomba menulis esai dengan tema “Kemerdekaan Sejati” yang dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli 2018 bekerja sama dengan Cenderawasih Reading Center (CRC), yang kemudian hasil lomba di umumkan oleh panitia  dengan 5 kategori terbaik tingkat Mahasiswa dan 5 kategori terbaik tingkat pelajar pada tanggal 21 Agustus 2018 di Aula Makorem 172/PWY.

Penentuan 10 orang terbaik yang mengikuti lomba menulis esai ini, merupakan hasil penilaian dewan juri  dari tulisan esai peserta lomba yang dikirim ke sekertariat CRC pimpinan Michael Yarisetouw paling lambat tanggal 9 Agustus 2018. Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari mahasiswa dan pelajar wilayah  Jayapura, sarmi,  wamena, hingga Nabire. Namun berdasarkan penilaian lomba yang telah disampaikan, akhirnya 10 orang terbaik peserta lomba berhasil di tentukan dengan keputusan dewan juri yang terdiri dari Dr.Lisye Iriana Zebua, M.Si (Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Cenderawasih),  Alfrida V.P. Yamanop, SE, M.Sc (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih) dan Letkol Inf Daniel Manalu Kasiter Korem 172/PWY.

Dari hasil keputusan Juri, 10 peserta Lomba dari Mahasiswa dan pelajar memaparkan hasil esai yang dilombakan di Aula Makorem 172/PWY pada tanggal 21 Agustus 2018 pkl.13.00 Wit yang dibuka langsung oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar.

Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa kegiatan lomba menulis esai merupakan bagian dari karya-karya positif anak-anak papua yang maju dengan mentransfermasikan ide-idenya dalam tulisan, yang dijelaskan dengan kontruktif. Banyak pemuda-pemuda memliki ide-ide disampaikan namun tidak pada tempatnya dan hal tersebut adalah kekurangan kita. Danrem menegaskan orang yang pandai menulis merupakan orang yang berpikiran maju dan sudah pasti banyak belajar serta pengalaman sehingga di bentuk dalam suatu tulisan yang kemudian mengeksposnya. Dan saya berharap 10 orang terbaik dengan konsep tulisan esai ini, merupakan konsep esai kalian sendiri yang sangat saya hargai untuk di ekspos dan merealisasikannya dengan bukti lewat tulisan esai ini.

Seusai sambutan Danrem, Ke 10 peserta lomba pun berusaha  mempresentasikan esainya semaksimal mungkin untuk meyakinkan ke 3 juri dengan gaya bicara masing-masing dari hasil tulisan esai yang dibuat. Adu argumentasi pun tidak terelakan saat dewan juri memberikan pertanyaan mengenai esai yang di paparkan melalui media proyektor. Khusus 5 peserta terbaik kategori pelajar, mempresentasikan esainya terlebih dahulu dengan dukungan suporter yang dibawa oleh masing-masing peserta. Dan selanjutnya kategori mahasiswa memaparkan esainya hingga selesainya acara lomba pada pukul 17.30 Wit.

Setelah melalui pertimbangan yang matang berdasarkan kriteria penilaian lomba, maka juri pun mengumumkan 3 peserta terbaik kategori Mahasiswa dan 3 peserta terbaik kategori pelajar yang nantinya akan mengikuti final untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3 pada tanggal 28 Agustus 2018 yang dilaksanakan di Auditorium Uncen pada acara seminar kebangsaan.

Ketiga peserta terbaik kategori Mahasiswa yaitu Ari Lucky Ansanai ( Fisip Uncen ), Jenny O. Usior ( FT Uncen ) dan Rico B.S. Panjaitan ( FT Uncen ). Sedangkan untuk peserta terbaik kategori pelajar yaitu Atira Septiara ( SMAN 3 Jayapura ), Evellyn V. Womsiwor ( SMAN 4 Jayapura ) dan Ferdinand F.F. Nubiaf ( SMA YPK Ebenhazer Sarmi ).

Leave A Response »

*