Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

MENYAMBUT HUT RI KE-73 SATGAS YONIF RK 644/WLS BERSAMA MASYARAKAT ARSO TAMI MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI

adminpenrem 03/08/2018 0

Abepura (2/8), Pos Kout Satgas Yonif RK 644/WLS menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan Jalan Trans Papua Keerom (600 m) yang dilakukan bersama masyarakat Arso Tami Distrik Mannem Kab. Keerom dalam rangka memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekaligus untuk menyambut HUT kemerdekaan RI ke-73 yang melibatkan 15 personel dari TNI dan 20 orang dari masyarakat Arso Tami.
Turut pula hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut, Kepala Kampung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ikut serta membaur bersama anggota satgas dan masyarakat untuk berpartisipasi memimpin warga yang turun ke lapangan.

Kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan atas kerja sama anggota satgas Yonif RK 644 dan masyarakat yang sebelumnya telah direncanakan serta disepakati warga karena kondisi jalan Trans Papua Keroom telah tertutup oleh semak belukar sehingga jalan tersebut terlihat semakin menyempit dan mengganggu aktifitas lalu lintas warga yang menggunakan roda dua maupun roda empat yang melewatinya. Dari kondisi tersebut, Satgas Yonif RK 644 dan warga berinisiatif untuk melakukan kegiatan Karya Bhakti dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan jalan yang bersih serta menggugah dan mengajak warga masyarakat agar peduli pada kebersihan infrastruktur jalan sehingga tertata dengan indah dan layak dipandang mata.

Pembersihan jalan tersebut dimulai dari bahu jalan yang ditumbuhi semak-semak hingga 5 meter ke arah perkebunan dengan menggunakan mesin rumput dan sabit maupun parang, yang kemudian sampahnya di angkut dengan kendaraan satgas untuk di buang ke tempat semestinya. Dengan penuh kebersamaan, anggota satgas Yonif 644 dan warga saling bahu membahu bergotong royong memotong dan membersihkan semak belukar dan rumput yang tinggi di sekitar jalan sambil mengumpulkan sampah kotoran yang nantinya diangkut dengan kendaraan truk satgas Yonif 644.

Salah satu tokoh masyarakat Bapak Anismou mengatakan bahwa Karya Bhakti pembersihan Jalan Trans Papua Keerom yang bertempat di depan PTPN II Arso merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. Adanya Karya Bhakti ini karena dorongan dan motivasi anggota Satgas dan masyarakat yang sangat peduli terhadap lingkungan terutama Jalan Trans Papua yang sangat penting sebagai sarana transportasi warga. Dengan moment yang tepat ini diharapkan dapat memperkuat ikatan batin antara TNI dan Rakyat, untuk bersinergi dalam melakukan setiap kegiatan apapun bagi kepentingan warga Arso Tami dan sekitarnya.
Tak lupa pula ucapan terima kasih dan apresiasi dari Tokoh Masyarakat atas kepedulian pihak Pos Kout Yonif RK 644/WLS, yang telah mengkoordinir kegiatan Karya Bhakti ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga kebersamaan ini tetap terpelihara dan terbina dalam semangat untuk membangun dan menciptakan wilayah Arso Tami yang bersih, tambah Bapak Anismou.

Dansatgas Yonif RK 644/WLS Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan Pos Kout Yonif RK 644 merupakan bagian kepedulian TNI dalam membangun dan membina hubungan yang sinergis dengan masyarakat wilayah Arso Tami. Untuk menggelar Karya Bhakti tersebut, jajarannya telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Tokoh Masyarakat agar mengajak warga untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dengan menyelenggarakan kegiatan bersama yang diwujudkan dalam bentuk Karya Bhakti pembersihan Jalan Trans Papua Keerom (600 m). Dikatakan pula dengan lingkungan jalan yang bersih ini maka warga dapat menghiasinya dengan bendera Merah Putih sebagai wujud semangat dalam memeriahkan HUT Kemerderkaan RI di wilayah Arso Tami.

Leave A Response »

*