Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

PENGOBATAN DOOR TO DOOR SATGAS PAMTAS PR 501/ BY MENUNJANG KESEHATAN MASYARAKAT

adminpenrem 02/08/2018 0

Abepura (1/8), bertempat di Kampung Arso 6 Kab. Keroom, 5 orang anggota Satgas Yonif PR 501/BY dari Pos Kout Km 31dibawah pimpinan Praka Agus Susanto, melakukan pengobatan secara door to door kepada masyarakat Kampung Arso 6, yang dilaksanakan di rumah Bapak Mikael yang mengalami keluhan sakit kepala dan demam serta belum berobat ke Puskesmas wilayah. Pengobatan door to door ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan yang diberikan anggota satgas Pos Kout kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara langsung dengan mendatangi rumah warga tanpa harus ke Rumah Sakit atau Puskesmas.

Kegiatan pengobatan door to door ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif PR 501 Pos Kout untuk melayani kebutuhan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas karena terkendala jarak yang cukup jauh antara kampung dengan Rumah Sakit atau Puskesmas jika dihadapkan dengan kondisi ekonomi masyarakat yang mengalami kesulitan biaya. Pelayanan pengobatan yang diberikan anggota Satgas Yonif 501 ini tergolong efektif, karena selain mengobati masyarakat yang sakit, juga dapat menjadi ajang saling berinteraksi antara satuan penugasan dengan masyarakat wilayah sehingga kehadiran anggota satgas di wilayah penugasan dapat memberikan dampak yang positif yang dipersepsikan masyarakat di Kampung Arso 6.

Kehadiran tim kesehatan Satgas Yonif 501 di Kampung Arso 6, mendapatkan respon yang baik dari warga sekitar khususnya Bapak Mikael dan secara langsung telah tercipta jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat. Disamping kegiatan pengobatan yang dilakukan, di satu sisi masyarakat Kampung Arso 6 dapat bersosialisasi langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain Bpk. Mikael yang diberikan pengobatan, warga sekitar pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berobat secara gratis kepada Tim Kesehatan Satgas Yonif PR 501.

Dalam kaitannya sebagai satuan penugasan, Danrem 172/PWY selaku Dankolaops Kolonel Inf J. Binsar Sianipar telah banyak memberikan penekanan tentang tugas yang harus dilakukan setiap Satuan Penugasan selain melakukan pengamanan perbatasan. Dikatakan Danrem, salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan yaitu agar setiap satuan penugasan dapat membina hubungan yang interaktif dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan Binter yang terselenggara secara efektif dan efisien. Pengobatan secara door to door yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 501 merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, karena selain membantu kesulitan masyarakat yang sakit juga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik untuk saling bertukar informasi. Dengan demikian, diharapkan satuan penugasan dapat memperoleh informasi permasalahan apa saja yang di keluhkan masyarakat di wilayah penugasan dan dapat mengantisipasi setiap potensi ancaman yang timbul agar tercipta keamanan wilayah yang kondusif sesuai dengan tujuan tugas pokok, tegas Danrem.

Leave A Response »

*