Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Persit KCK Cab XVI Kodim 1701 Jayapura Kunjungi Posyandu Kirana Dan Berikan Bantuan

adminpenrem 16/08/2018 0

Abepura – Rabu (15/8), Demi terciptanya generasi muda yang cerdas dan sehat dalam mendukung program pemerintah, keberadaan Posyandu merupakan wadah untuk memenuhi  perbaikan gizi dan kesehatan balita disamping pemeriksaan kesehatan ibu hamil, seperti yang dilaksanakan Pos Yandu Kirana di RT 03/RW 08 Perumahan Kodim 1701 Kel. Entrop dengan dibantu Koramil 1701-09/Japsel dalam menyiapkan perangkat  serta menggerakan ibu-ibu agar membawa anaknya ke Posyandu.

Posyandu KIRANA yang beranggotakan 60 orang ini, di Ketuai oleh Ibu Azwar yang aktif dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang bekerja sama dengan Puskesmas Twano Entrop di bawah pimpinan Ibu Vonny melaksanakan pemberian Vitamin A bagi Balita dan Pemeriksaan Ibu Hamil. Dalam kegiatan Posyandu tersebut diterapkan pemberian vaksinasi dan makanan suplemen kepada bayi dan balita untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu dalam memelihara dan menjaga kesehatan anak.

Di sela kegiatan, Posyandu Kirana mendapatkan kunjungan dari Ibu Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Nova Ismailiyanto beserta pengurus persit,  dan memberikan bantuan Tali Asih serta Timbangan kepada Posyandu Kirana dalam mendukung program pemerintah sebagai upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat.

Didampingi Danramil Japsel Lettu Cba Dwi Wawan.H, Ketua Persit Ny. Nova Ismailiyanto memberikan bantuan secara simbolis kepada Ibu-ibu Kader Pos Yandu sambil meninjau kegiatan pemberian vitamin A bagi Balita serta bersosialisasi dengan ibu-ibu yang membawa anaknya di Pos Yandu. Selain berkunjung, Ny. Nova Ismailiyanto mengikuti pula kegiatan sosialisasi yang disampaikan Petugas Puskesmas Twano Entrop kepada ibu-ibu yang hadir untuk mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tentang gizi dan kesehatan balita serta makanan-makanan yang baik dalam mendukung pertumbuhan balita.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua  Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Nova Ismailiyanto mengatakan bahwa bantuan ini  merupakan bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana terhadap Posyandu Kirana agar dapat bermanfaat sebagai sarana pendukung kegiatan. Secara struktur organisasi Pos Yandu Kirana belum masuk dalam register Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga belum bisa menerima bantuan langsung. Namun demikian kedepan segera akan  dilakukan pengurusan administrasi agar terdaftar di register Kodam sehingga dapat terpantau dengan baik, ujarnya.

Ketua Pos Yandu Kirana Ibu Azwar menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan Ibu Ketua Persit Ny. Nova Ismailiyanto yang telah peduli dan membantu Posyandu Kirana, serta menyambut hangat atas kehadiran nya ditengah-tengah kegiatan. Dikatakannya bahwa dengan Pos Yandu ini dapat dilakukan pemantauan secara rutin dan berkala sehingga dapat diketahui bagaimana proses pertumbuhan dan perkembangan anak apakah normal atau tidak. Layanan tersebut diantaranya berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta memeriksa kesehatan balita. Dan apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan indikasi penyakit dalam tubuhnya, maka akan segera dirujuk ke Puskesmas, tukasnya.

Leave A Response »

*