Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

PRIHATIN DENGAN KONDISI JALAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 501/ BY TIMBUN JALAN RUSAK

adminpenrem 01/08/2018 0

Abepura (31/7), sebanyak 8 orang Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY dibawah pimpinan Pelda Ratius melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan yang berlubang di Arso 1 Kab. Keroom, yang dikerjakan dengan penimbunan pasir dan kerikil agar tidak mengganggu aktifitas warga masyarakat yang melewatinya dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Penimbunan jalan ini dilakukan atas dasar prihatin dan kepedulian satgas Yonif 501 Pos Kout karena kondisi jalan yang parah kerusakannya dan dapat membahayakan warga masyarakat yang melewatinya. Kondisi yang ada, meskipun jalan tersebut merupakan jalan No.1 atau jalan aspal, namun kerusakannya mencapai badan jalan keseluruhan dengan kondisi berlubang dan retak serta menjadi lalu lintas masyarakat yang akan bekerja atau melakukan aktifitas sehari-hari.

Menanggapi kondisi tersebut, dengan penuh inisiatif anggota satgas Yonif 501 Pos Kout mengerahkan anggotanya untuk menimbun jalan secara manual dengan pasir dan kerikil dan meratakannya agar tidak timbul lagi lubang-lubang jalan yang diakibatkan cuaca panas dan hujan. Meskipun penimbunan jalan tersebut terbatas dengan sarana yang ada, namun secara fisik jalan yang tadinya berlubang dan retak dapat tertutupi rata sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Pelda Ratius saat dikonfirmasi mengatakan bahwa seringkali aktifitas masyarakat terhambat karena fungsi jalan yang rusak ini dan dampaknya dapat mengakibatkan kecelakaan yang tidak di inginkan apabila malam hari. Oleh karena itu, sebagai satuan penugasan di wilayah Arso maka satgas Yonif PR 501 berupaya mencari solusi dengan memperbaiki jalan yang rusak ini walaupun sifatnya hanya sementara namun dapat bermanfaat menunjang aktifitas warga masyarakat yamg menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, ungkapnya.

Selaku Dankolaops, Danrem 172/PWY mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur sepenuhnya merupakan tanggung jawab pemerintah daerah Namun dalam kondisi tertentu apabila jalan tersebut belum diperbaiki, maka sudah sepatutnya TNI turun tangan seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 501 Pos Kout di wilayah Arso. Sebagai sarana transportasi yang penting, infrastruktur jalan merupakan sarana yang berpengaruh terhadap kegiatan perekonomian masyarakat. Untuk itu, sebagai satuan penugasan harus menjadi pelopor dengan tindakan yang nyata dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur jalan yang rusak agar memudahkan aktififas masyarakat dan mengurangi tingkat kerawanan yang disebabkan kondisi jalan yang rusak.

Leave A Response »

*