Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Sadar Akan Hukum, 3 Warga Serahkan Munisi Dan Ganja Temuan

adminpenrem 31/08/2018 0

Abepura – Kamis (30/8), Dengan cara pendekatan dan sosialisasi tentang hukum yang kerap dilakukan oleh Satgas Yonif 121/MK kepada warga masyarakat Indonesia yang ada di sekitar perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini akhirnya membuahkan hasil. Hal tersebut terbukti dari ditemukannya 3 butir munisi dan 18 Paket ganja kering siap edar dengan berat 2 Ons yang ditemukan oleh warga dan diserahkan kepada Pos TNI yang ada diperbatasan.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa 28 Agustus 2018 ketika 3 orang warga yang sehari-hari berprofesi sebagai Operator Chainsaw di suatu perusahaan kayu yang ada di Senggi, ketika menghentikan kendaraan sepeda motornya untuk menelepon daan melihat 1 buah tas kecil berwarna Hitam di pinggir jalan di Kampung Kalifam Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua. Tas tersebut tergeletak begitu saja dipinggir jalan bersemak, sehingga menarik salah seorang dari 3 warga tersebut atas nama Manuel (23) alamat Jayapura untuk melihat dan mendekati tas tersebut. Manuel mengambil dan melihat isi tas tersebut dan ternyata didapatkan dalam tas tersebut berisi 3 butir munisi dan 18 paket kecil ganja kering yang terbungkus koran dalam plastik hitam kecil.

Setelah melihat isi tas tersebut, Manuelpun memberitahukannya kepada 2 rekannya yang lain yaitu Markus (27) dan Steven (25). Kedua rekannyapun menyarankan agar mereka menyerahkan tas beserta isinya tersebut kepada pihak yang berwajib. Setelah ketiga warga tersebut berkoordinasi merekapun sepakat untuk menyerahkan tas tersebut kepada Pos TNI yang ada di Kampung Kalipay Distrik Waris dikarenakan pos tersebut akan dilintasi mereka sebelum sampai ke Senggi.

Tiba di Pos TNI Kalipay ketiga warga tersebutpun langsung melapor dan menyerahkan tas Hitam berikut isinya sesuai yang mereka temukan semula kepada pihak Pos TNI yang diterima oleh Komandan Pos (Danpos) Kalipay Serka Sunardi. Setelah tas tersebut diperiksa oleh Serka Sunardi dan anggotanya, di yakinkan memang benar tas tersebut berisi 3 butir munisi jenis pistol Merk Pin 45 Auto Kal. 9 mm dan 18 Paket kecil ganja kering seberat kurang lebih 2 Ons.

Danpos Kalipay Satgas Yonif 121/MK Serka Sunardi memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada ketiga warga tersebut yang mau bekerjasama dengan pihak keamanan untuk melaporkan dan menyerahkan penemuan tersebut. Serka Sunardi mengatakan bahwa adanya laporan warga tentang barang Narkoba jenis Ganja dan munisi yang ditemukan masyarakat merupakan bagian dari kesadaran hukum warga yang sudah mengerti akan aturan dan larangan keras bagi siapa saja yang menggunakan barang Narkoba maupun sebagai pengedar. Dan saat ini barang bukti belum diketahui siapa pemiliknya sehingga akan kita amankan agar dilaporkan kepada komando atas untuk proses lebih lanjut, ujarnya.

Selanjutnya ketiga warga tersebut dipersilahkan anggota satgas melanjutkan perjalanannya menuju Senggi. Sementara barang bukti 3 butir munisi dan 18 paket ganja yang telah diterima pihak Pos TNI Kalipay, diamankan di pos dan akan segera berkoordinasi untuk diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Leave A Response »

*