Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Sadar Akan Hukum, Warga Depapre Menyerahkan Bendera BK Kepada Babinsa

adminpenrem 09/08/2018 0

Abepura – Rabu (8/8), Komunikasi Sosial merupakan salah satu upaya Babinsa dalam menjalin hubungan komunikasi dengan komponen masyarakat agar tercipta kesamaan persepsi dan saling pengertian dalam kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya menciptakan wilayah yang aman dan kondusif untuk mewujudkan Ketahanan Nasional diwilayahnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-10/Depapre ketika melakukan anjang sana dan bersosialisasi dengan masyarakat binaan di Kampung Dormena Distrik Depapre.

Kegiatan yang bertemakan Komunikasi Sosial tersebut dilakukan Babinsa di rumah milik Kepala Kampung Bapak Kalvin Opide dan Bapak Oskar Indey yang merupakan salah satu masyarakat di Kampung Dormena, sekaligus bertujuan untuk memberikan bendera Merah Putih kepada warga agar di pasang di halaman rumah dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73. Namun di sela-sela komunikasi antara Babinsa dan masyarakat, Bapak Oscar Indey menyampaikan kepada Babinsa  bahwa ada sebuah bendera Bintang Kejora di rumahnya yang di temukan di hutan, dan yang bersangkutan tidak tahu asal usul Bendera itu datang nya dari mana.

Dengan adanya laporan tersebut, Babinsa Koramil Depapre Pelda Kelembiab menanggapinya dengan langsung bergerak menuju ke rumah Bapak Oskar Indey bersama 4 orang Babinsa untuk memastikan informasi yang di sampaikan. Setibanya di rumah yang dituju, dengan penuh kesadaran Bapak Oscar Indey  menyerahkan langsung Bendera Bintang Kejora kepada Babinsa yang kemudian untuk di amankan di Koramil 1701-03/Depapre dan di laporkan ke Kodim 1701/Jayapura.

Bapak Oskar Indey mengatakan bahwa keberadaan bendera ini sangat mengganggu dan harus segera dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Babinsa selaku Pembina Kampung. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan dapat merusak situasi dan kondisi keamanan di Kampung Dormena, tuturnya. Bendera Bintang Kejora tersebut berukuran cukup besar 120 cm x 60 cm dan telah diamankan pihak Babinsa agar tidak mempengaruhi opini warga Kampung yang selama ini hidup tentram dan tidak terusik oleh gangguan keamanan.

Sebagai Babinsa Pelda Kelembiab memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas inisiatif Bapak Oscar Indey yang telah mendukung terciptanya keamanan wilayah dengan menyerahkan Bendera Bintang Kejora kepada Babinsa. Dikatakannya bahwa masyarakat Kampung Dormena memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga wilayahnya dari kelompok- kelompok yang bersebrangan dan  hal ini dibuktikan dengan tindakan yang dilakukan oleh Bapak Oscar Indey yang tidak ingin wilayahnya terganggu dengan keberadaan Bendera Bintang Kejora. Adanya kesadaran masyarakat untuk bersinergi dengan Babinsa  menyangkut masalah keamanan wilayah merupakan hasil dari Komunikasi Sosial dengan masyarakat dalam bersosialisasi untuk saling bertukar informasi dan menyampaikan ide maupun gagasan yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya  keamanan wilayah yang kondusif, tambahnya.

Leave A Response »

*