Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Sambut HUT Kemerdekaan, Satgas Yonif PR 501 Kostrad Hadirkan Listrik Diperbatasan

adminpenrem 20/08/2018 0

Abepura – Kamis (16/8), bertempat di Kampung Kriko Kab. Keroom, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf Eko Antoni  meresmikan pembangunan PLTA tenaga Kincir Angin dalam rangka memenuhi kebutuhan pasokan listrik bagi masyarakat Kampung Kriko yang selama ini bergantung pada Solar cell yang di subsidi dari pemerintah daerah. Dengan didampingi kepala Adat ( Ondoafi ) Kampung Kriko bapak Elis Bewangkir dan tokoh masyarakat, Letkol Inf Eko Antoni Chandra melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya sarana PLTA yang sangat di idam-idamkan oleh warga Kampung Kriko.

Pembangunan sarana PLTA ini, bermula dari penyampaian Kepala Adat (Ondoapi) Kampung Kriko bapak Elis Bewangkir kepada Satgas Yonif 501 Pos Pitewi tentang kesulitan masyarakat akan kebutuhan Listrik. Dan atas panggilan tugas, Satgas Yonif 501 Pos Pitewi menindak lanjutinya dengan didukung masyarakat Kampung Kriko untuk berinisiatif membangun sarana PLTA Kincir Angin guna memenuhi kebutuhan Listrik bagi masyarakat. Mengawali rencana pembangunan, dalam teknis pelaksanaannya personel Pos Pitewi dibagi kedalam 2 kelompok kerja, yaitu kelompok yang membantu memasukkan tanah/pasir kedalam karung, dan kelompok yang membantu personel Satgas membendung aliran sungai.

Dalam proses pembuatannya, aliran sungai dibendung menggunakan karung goni yang telah diisi oleh tanah/pasir, kemudian diperkuat dengan menggunakan papan kayu sebagai penahan. Sambil membuat bendungan, beberapa personel Satgas membuat kuda-kuda atau tempat kedudukan kincir air. Untuk diketahui kincir air tersebut telah disiapkan sejak awal sebelum berangkat melaksanakan penugasan ke Papua.

Setelah aliran sungai terbendung, selanjutnya pemasangan pipa berdiameter 20 cm untuk mengalirkan air dari bendungan menuju kincir air. Diharapkan dengan menggunakan pipa berdiameter 20 cm dapat dihasilkan aliran air yang cukup kuat yang mampu memutar kincir air tersebut. Putaran dari kincir air tersebut akan menggerakkan Generator yang sebelumnya telah disesuaikan dengan tekanan air. Kemudian dari Generator tersebut akan dihasilkan energi listrik yang akan dialirkan ke beberapa fasilitas umum yang ada di Kampung Kriko seperti Gereja dan kantor Balai Desa serta rumah rumah warga Kampung Kriko.

Elis Bewangkir selaku Ondoapi Kampung Kriko sangat berterima kasih kepada personel Pos Pitewi karena telah berupaya menghadirkan listrik di Kampung Kriko, walaupun listrik yang dihasilkan dari PLTA hasil kolaborasi antara personel Satgas dan warga Kampung Kriko tersebut belum mampu mengalirkan listrik ke seluruh Kampung Kriko.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf Eko Antoni Chandra menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya semata mata adalah untuk membantu merealisasikan program Pemerintah yaitu program listrik masuk desa (Lisdes). Selain itu, Satgas 501 Kostrad juga berharap di momen Hari Kemerdekaan ini masyarakat Kampung Kriko sudah dapat menikmati listrik di rumah mereka. Semoga hal kecil yang dilakukan ini bisa memberi arti kepada masyarakat Kampung Kriko yang saat ini sangat mengharapkan kehadiran listrik di Kampung mereka, ungkapnya.

Leave A Response »

*