Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas 121/Mk Gelar Pengobatan Keliling Di Kampung Kalipao Kab. Keroom

adminpenrem 15/08/2018 0

Abepura – Selasa (14/8), bertempat di Kampung Kalipao Kab. Keroom, Satgas Pamtas Yonif 121/MK melaksanakan pengobatan keliling dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang menderita sakit maupun yang membutuhkan obat-obatan.

Kegiatan pengobatan keliling tersebut melibatkan 4 orang anggota satgas di bawah pimpinan sertu Putra yang bertindak langsung sebagai tenaga kesehatan dengan melakukan pemeriksaan medis kepada setiap warga yang membutuhkan. Banyak dari kalangan warga yang meminta anggota satgas untuk datang ke rumah mereka berkaitan dengan keluarga mereka yang mengalami sakit dan belum berobat ke Puskesmas.

Warga Kampung Kalipao menyambut positif kehadiran sertu Putra dan rekan-rekan nya yang dengan sukarela mau mendatangi rumah-rumah penduduk untuk memberikan pelayanan kesehatan. Selain memperoleh pengobatan, warga pun diberikan tambahan vitamin dengan cuma-cuma yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam menunjang aktifitas sehari-hari.

Sertu Putra mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya yaitu pengobatan door to door yang merupakan atas  permintaan warga kampung dengan mendatangi pos satgas untuk mengobati keluarganya yang menderita sakit. Namun kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan pengobatan keliling dengan tujuan untuk mengetahui lebih jauh kondisi kesehatan warga di Kampung Kalipao dengan harapan kebutuhan warga dapat terpenuhi melalui komunikasi langsung dilapangan. Di samping itu warga pun tidak perlu segan lagi datang ke Pos Satgas apabila di kemudian hari membutuhkan bantuan pengobatan bagi keluarganya, dan anggota Satgaspun akan menindak lanjuti sesuai kondisi dilapangan, ujarnya.

Salah seorang warga Kampung Kalipao yang mendapatkan pelayanan kesehatan, merasa sangat terbantu dengan pengobatan keliling yang dilakukan anggota Satgas Yonif 121/MK. Dikatakannya bahwa warga Kampung yang menderita sakit semakin dimudahkan untuk memperoleh obat-obatan, penyuntikan dan cek kesehatan tanpa perlu mengeluarkan biaya. Selain itu untuk datang ke Puskesmas membutuhkan waktu dan harus ada keluarganya yang mengantar serta memerlukan biaya pula, ungkapnya.

Dankolaops Rem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan apresiasi atas kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Satgas Yonif 121/MK Pos Kalipao. Dikatakannya bahwa upaya untuk mengetahui kondisi warga di wilayah penugasan, harus dilakukan dengan cara turun langsung ke lapangan agar dapat mengetahui kondisi kehidupan masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. Salah satu manfaat yang dapat kita ambil yaitu anggota satgas dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik untuk saling berbagi informasi dan memberikan masukan yang positif bagi kepentingan masyarakat, tuturnya.

Leave A Response »

*