Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas 501/BY Latih PBB Siswa/i Sekolah Jelang Lomba Gerak Jalan

adminpenrem 10/08/2018 0

Abepura – Kamis (9/8), Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Pemerintah Kota Jayapura menyelenggarakan rangkaian kegiatan lomba yang akan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk sekolah-sekolah dalam lomba gerak jalan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya lomba gerak jalan tersebut, Satgas Yonif PR 501/BY berinisiatif untuk melatih siswa-siswi sekolah yang dipersiapkan diantaranya SD/SMP Koya Koso dan SMA Negeri 6 Skouw yang telah mendaftar untuk berpartisipasi  sebagai peserta lomba. Pelatihan yang diberikan Satgas Yonif 501 berupa pelatihan PBB dengan melibatkan 5 personel satgas yang ditugaskan di masing-masing sekolah agar siswa siswi sekolah dapat terlatih dan menguasai gerakan PBB yang baik pada saat melaksanakan lomba gerak jalan.

Bekerja sama dengan Pihak sekolah, anggota Satgas Yonif 501 berupaya mengatur jadwal latihan agar tidak mengganggu jam pelajaran sekolah sehingga pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa siswi dapat efektif waktu dan didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah. Berbekal kemampuan yang ada, para siswa siswi yang dilibatkan dalam lomba gerak jalan antusias mengikuti setiap pelatihan yang diberikan secara teori maupun praktek tentang tehnik PBB yang baik dan benar agar dapat menguasi setiap gerakan yang dilatihkan.

Pihak sekolah SD/SMP Koya Koso dan SMA Negeri 6 Skouw memberikan apresiasi yang positif   kepada anggota Satgas Yonif 501 dengan harapan pelatihan PBB tersebut dapat bermanfaat bagi siswa siswi nya dan secara langsung memberikan motivasi untuk serius dalam berlatih mengikuti lomba gerak jalan yang akan digelar nanti. Salah seorang guru SMA Negeri 6 Skouw mengatakan bahwa latihan PBB ini sudah berjalan sejak di umumkan lomba gerak jalan bagi sekolah-sekolah diwilayah Jayapura. Dengan kehadiran anggota satgas yang melatih PBB memberikan keyakinan tersendiri kepada siswa siswi sekolah untuk dapat maksimal persiapannya menjelang lomba gerak jalan.

Pelatihan PBB di SD dan SMP Koya Koso di pimpin langsung oleh Serda Abdulah Rasid dibantu rekan-rekannya yang beberapa hari sebelumnya telah membantu mempersiapkan siswa siswi sekolah untuk menghadapi lomba gerak jalan. Pelatihan yang diberikan bervariasi agar siswa siswi tidak jenuh dan mampu mengikuti setiap gerakan yang di latihkan. Demikian pula di SMA 6 Skouw, latihan PBB dipimpin langsung oleh Sertu bagus bersama rekannya dengan seni latihan yang sama agar terbentuk barisan siswa siswi yang rapi dan indah dalam gerakan sesuai ketentuan dalam kategori nilai yang dilombakan.

Dankolaops Kolonel Inf J. Binsar Sianipar mengatakan bahwa tujuan penting dalam latihan PBB yang diberikan oleh Satgas Yonif 501 yaitu untuk membentuk disiplin dan karakter bagi generasi muda siswa siswi sekolah agar memiliki jiwa korsa yang tinggi untuk bekerja sama dalam kelompok sehingga tumbuh motivasi serta semangat melakukan setiap gerakan PBB yang dilatihkan anggota satgas. Kehadiran anggota Satgas Yonif 501 sebagai pelatih PBB disekolah merupakan bagian kepedulian satuan penugasan terhadap generasi muda dalam mengangkat moril siswa siswi yang memerlukan tuntunan dan bimbingan untuk lebih percaya diri menghadapi lomba gerak jalan dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-73, ungkapnya.

Leave A Response »

*