Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY Gelar Kegiatan Pos Yandu Di Arso I

adminpenrem 09/08/2018 0

Abepura – Rabu (8/8), bertempat di Arso 1 Kab. Keroom, Satgas Yonif PR 501/BY Pos Kout Km 31 menggelar kegiatan Pos Yandu bekerja sama dengan Puskesmas Arso Barat dalam rangka pemeriksaan dan pengecekan Gizi Balita serta penyuluhan bidang kesehatan bagi ibu dan anak balita yang melibatkan 5 orang anggota satgas dibawah pimpinan Lettu CKM Ismail.

Kegiatan Pos Yandu yang berlangsung di Puskesmas Arso Barat tersebut, di ikuti pula Ahli Gizi  Ibu Anis Setyarini, AMG yang turut berperan dalam mengecek Gizi Balita dan memberikan pengetahuan tentang kesehatan gizi yang diperlukan bagi perkembangan pertumbunan anak balita agar terhindar dari segala jenis penyakit. Banyak dari kalangan Ibu-ibu wilayah Arso 1 membawa anaknya ke Pos Yandu untuk mengambil bagian dalam pengecekan Gizi Balita. Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu anggota Tim Kesehatan Satgas melakukan pelayanan berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta memeriksa kesehatan balita agar menjadi bahan data dalam memantau pertumbuhan anak Balita.  Dengan dilakukannya pemantauan secara rutin dan berkala ini dapat diketahui bagaimana proses pertumbuhan dan perkembangan anak apakah normal atau tidak, sehingga dapat ditentukan langkah apa yang harus segera dilakukan.

Lettu CKM Ismail mengatakan bahwa kesehatan dan pertumbuhan anak Balita bergantung pada Gizi yang di konsumsi anak sehingga dengan keberadaan Posyandu sendiri bertujuan untuk mendukung perbaikan gizi dan kesehatan balita. Di Posyandu inilah orang tua akan mendapatkan pendidikan dan pengetahuan tentang gizi dan kesehatan balita serta makanan-makanan yang baik untuk mendukung pertumbuhan balita. Ibu-ibu juga dapat bertanya banyak hal tentang pemberian gizi yang baik untuk sang buah hati, termasuk juga upaya perbaikan gizi dan pencegahan terhadap gizi buruk. Apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan indikasi penyakit dalam tubuhnya, maka akan segera dirujuk ke Puskesmas, tutur Lettu CKM Ismail.

Ahli Gizi Ibu Anis Setyarini, AMG memberikan Apresiasi atas kegiatan Pos Yandu yang di gelar Satgas PR Yonif 501/BY. Dikatakannya bahwa Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Dengan kehadiran anggota Satgas memberikan warna tersendiri dikalangan ibu-ibu yang biasanya dilayani oleh petugas Puskesmas. Disamping itu, anggota Satgas Yonif PR 501 dapat bersosialisasi langsung dengan masyarakat serta mengetahui kondisi pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, ungkapnya.

Dankolaops Rem 172/PWY  Kolonel Inf J. Binsar Sianipar mengatakan bahwa setiap satuan penugasan harus mengetahui kondisi masyarakat di wilayahnya terutama yang berhubungan dengan perekonomian dan kesehatan masyarakat yang merupakan elemen penting untuk mengetahui sejauh mana pertumbuhan kesejahteraan hidup masyarakat. Kegiatan Pos Yandu yang digelar Satgas Yonif PR 501/BY merupakan upaya satuan penugasan untuk memberikan perhatian terhadap kesehatan gizi bagi anak-anak di wilayah penugasan. Dan setiap Satgas memiliki Tim Kesehatan yang dapat di berdayakan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak balita maupun orang dewasa dengan bekerjasama melalui Puskesmas dalam membantu pemerataan kebutuhan pelayanan kesehatan secara menyeluruh bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, tegas Danrem.

Leave A Response »

*