Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

SATGAS PAMTAS YONIF RK 644/WLS ABDIKAN DIRI SEBAGAI TENAGA PENGAJAR DI SD BATOM PEGUNUNGAN BINTANG

adminpenrem 02/08/2018 0

Abepura (1/8), bertempat di Distrik Batom Kab. Pegunungan Bintang, Satgas Yonif RK 644/WLS Pos Batom melakukan kegiatan mengajar kepada murid SD Batom dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mengatasi kekurangan tenaga pengajar atau guru yang belum dapat memenuhi kebutuhan Gadik di sekolah pedalaman.

Dengan menugaskan 5 orang anggota satgas yang memiliki kemampuan mengajar dibawah pimpinan Sertu Samuel Ranis Seru, murid-murid sekolah SD Batom di ajarkan mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum sekolah tingkat SD dengan tahapan yang mudah dan dapat di mengerti. Persoalan akan kemajuan pendidikan di sekolah pedalaman, menjadi bahan masukan bagi Satgas Yonif RK 644/WLS untuk berpartisipasi sebagai tenaga pengajar dalam membantu murid sekolah SD Batom yang masih kurang tingkat pengetahuannya dan perlu di bimbing agar mengerti dan memahami mata pelajaran yang ada di sekolah. Melalui metode mengajar yang efektif, murid sekolah SD Batom di tuntun satu persatu agar menguasai setiap mata pelajaran seperti yang dilakukan guru-guru sekolah sebagaimana mestinya walaupun terbatas dengan buku pengetahuan SD yang di perlukan.

Selaku pimpinan kegiatan, Sertu Samuel Ranis Seru mengatakan bahwa persoalan utama bagi sekolah di wilayah pedalaman yaitu karena terbatasnya pada tenaga pengajar yang merupakan tanggung kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, sehingga tidak dapat di pungkiri jika kualitas pendidikan sekolah di wilayah pedalaman jauh berbeda dengan yang berada di wilayah kota. Hal ini lah yang mendasari Satuan penugasan untuk peduli dan turun ke lapangan menjadi tenaga pengajar dalam memajukan pendidikan di wilayah pedalaman, ungkap Samuel.

Pihak sekolah SD Batom merasa sangat terbantu dengan bantuan satgas Yonif 644 Pos Batom yang telah memberikan perhatian kepada murid-murid SD Batom untuk mengabdikan dirinya sebagai tenaga pengajar di sekolahnya. Upaya yang dilakukan dalam mengajar murid sekolah, telah memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan pengetahuan bagi anak-anak sekolah di SD Batom, ungkap salah seorang guru. Adapun mata pelajaran yang diberikan, telah di koordinasikan dengan baik kepada pihak sekolah mengenai sejauh mana pelajaran yang telah di ikuti oleh murid-murid SD Batom sehingga anggota satgas dapat menyesuaikan dan mengikutinya dengan metode pengajaran yang diberikan, tukasnya.

Sebagai Dankolaops yang membawahi Satgas Yonif RK 644/WLS, Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa sebagian besar wilayah penugasan Satgas Yonif RK 644/WLS terletak dipedalaman yang dimulai dari Distrik Senggi Kab. Keroom hingga Kab. Penggunungan Bintang. Dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terletak dipedalaman, sudah tentu Satgas Yonif RK 644/WLS memiliki tanggung jawab yang kompleks untuk mengatasi permasalahan wilayah seperti yang di lakukan Satgas Pos Batom dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan terbatasnya tenaga pengajar. Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, menjadi tenaga pengajar merupakan tanggung jawab moril tersendiri dalam menjawab persoalan kemajuan pendidikan di wilayah pedalaman. Selain dari bimbingan pengajaran yang diberikan, bermanfaat pula untuk di berikan pemahaman akan wawasan kebangsaan kepada murid-murid sekolah agar mengenal akan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Dari berbagai tuntutan tugas yang harus di emban, menjadi tenaga pengajar merupakan salah satu bentuk tindakan yang patut di berikan apresiasi dalam memberikan solusi untuk menjawab setiap permasalahan wilayah, tambah Danrem.

Leave A Response »

*