Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas PR 501/BY Hadirkan Mobil Pintar Dan Bantu Buku Tulis Bagi Siswa Siswi Sekolah

adminpenrem 13/08/2018 0

Abepura – Jum’at (10/8), Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya generasi muda di wilayah Papua, Satgas Yonif PR 501/BY telah berinovatif dengan menyelenggarakan Mobil Pintar yang bertujuan untuk mengajak dan menarik minat membaca generasi muda agar dapat menambah wawasan dan meningkatkan  pengetahuan dalam dunia pendidikan seperti yang dilakukan Satgas Pos Kout Km 31 Yonif PR 501 di SD YPK Diaspora PKS Arso 7 Kab. Keroom, dengan dibawah pimpinan Kapten Cba Edi Rosana menggunakan kendaraan truck satgas yang dibentuk sedemikian rupa menjadi sarana mobil pintar bagi siswa siswi sekolah.

Kegiatan mobil pintar tersebut, sebelumnya telah berjalan di sekolah-sekolah wilayah Arso dan khusus di SD YPK Diaspora PKS, Satgas Yonif 501 memberikan pula bantuan buku tulis dan buku cerita yang di berikan secara simbolis kepada Kepala sekolah dan dibagikan juga pada murid sekolah guna memotivasi dan mendorong minat membaca generasi muda. Pengadaan buku-buku bacaan dalam mobil pintar merupakan swadaya satgas Yonif PR 501 yang di datangkan dari jawa disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.  Selain membagikan buku, anggota satgas pun menuntun siswa siswi sekolah dalam memahami isi buku agar berguna bagi perkembangan  pola pikir siswa.

Kapten Cba Edi Rosana mengatakan kegiatan mobil pintar ini akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah di wilayah penugasan dengan harapan menjadi wanaha perpustakaan keliling yang dapat di nikmati setiap generasi muda hingga pelosok wilayah. Mobil pintar ini merupakan bagian pendidikan non formal yang sangat berguna untuk menunjang bertambahnya pengetahuan sehingga dapat merangsang kegemaran membaca bagi siswa siswi sekolah baik di rumah maupun di bangku sekolah, tuturnya.

Pihak sekolah SD YPK Diaspora PKS menyambut positif kehadiran mobil pintar disekolahnya. Kepala sekolah Ibu Dewi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang besar Satgas Yonif 501 kepada siswa siswi disekolahnya. Dikatakannya bahwa  dengan adanya mobil pintar ini memberikan kesan yang baik bagi siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam dunia membaca, karena sebagian besar generasi muda masih minim pengetahuan dan hanya sebatas di bangku sekolah. Melalui program mobil pintar yang digagasi oleh Satgas Yonif 501, diharapkan menjadi sumber pengetahuan untuk memacu siswa siswi dalam meningkatkan kemampuan berpikir dan berprestasi di sekolah, ungkapnya.

Leave A Response »

*