Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Babinsa 1712-01/Sarmi Pimpin 60 Anggota Pramuka Lakukan Pembersihan Di Pasar Mararena Kab. Sarmi

adminpenrem 18/09/2018 0

Abepura – Selasa (18/9), dalam upaya melakukan pembinaan wilayah bersama komponan masyarakat, Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi Sertu Imbiri berperan aktif sebagai motor penggerak anggota pramuka melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan, bertempat di Pasar Sentral Mararena Kelurahan Sarmi Kab. Sarmi.

Bekerja sama dengan Pengurus Pramuka Kwarcab Sarmi, sebanyak 60 orang anggota pramuka melaksanakan gorong royong yang di pimpin langsung oleh Babinsa Sertu Imbiri dengan dukungan Kepala Distrk Sarmi yang merupakan mitra karib Koramil 1712-01/Sarmi.

Kotornya lingkungan Pasar Sentral Mararena Sarmi, disebabkan banyak nya sampah organik maupun non organik yang merupakan limbah warga yang setiap harinya melakukan transaksi jual beli kebutuhan masyarakat. Sepanjang  lingkungan pasar yang di penuhi lapak-lapak pedagang dipenuhi oleh sampah yang berserakan dan mengundang bau yang tidak sedap. Dan untuk membersihkan nya dibutuhkan tenaga yang maksimal serta kesadaran lapisan masyarakat di lingkungan pasar.

Namun berkat dukungan dari 60 orang anggota pramuka, Babinsa Sertu Imbiri memotori pembersihan Pasar Sentral Mararena dengan memimpin membagi tugas anggota pramuka untuk membersihkan sasaran-sasaran lingkungan pasar yang dipenuhi oleh sampah masyarakat. Dengan cekatan, para anggota pramuka memungut kotoran sampah yang ada di selokan maupun di lapak-lapak pasar berikut di kumpulkan sampahnya untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.  sehingga nampak bersih dan layak pandang.

Disela kegiatan, Sertu Imbiri mengatakan bahwa selain melakukan pembersihan di pasar, kegiatan ini bertujuan juga untuk mengajak para penjual barang agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar lapaknya. Apabila di diamkan terus menerus, maka kotoran sampah akan menumpuk dan menghambat saluran air yang menimbulkan bau tidak sedap,  ujarnya.

Sebagai perangkat desa yang bertanggung jawab terhadap wilayahnya, Kadistrik Sarmi Silas Warbete memberikan apresiasi atas upaya Babinsa Sertu Imbiri yang telah menggerakan anggota pramuka untuk turun ke lapangan sebagai motor pembersihan lingkungan Pasar Sentral Mararena. Selama ini masih banyak warga yang belum peduli terhadap lingkungan pasar yang menjadi pusat perekonomian bagi kebutuhan masyarakat sehingga dengan bantuan anggota pramuka, pasar sentral sekarang nampak bersih dan dapat menunjang aktifitas warga, ungkapnya.

Leave A Response »

*