Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Bekerjasama Dengan Mahasiswa, Satgas Yonif RK 644/WLS Buka Lahan Pertanian

adminpenrem 21/09/2018 0

Abepura (21/9), dalam rangka meningkatkan ekonomi rakyat, Lettu Inf Ronald A. Siagian beserta 7 Personel Satgas Pos Kotis Yonif RK 644/WLS melaksanakan kegiatan pembuatan lahan pertanian bersama  mahasiswa-mahasiswi Uncen dan masyarakat bertempat di Kampung Usku dan Dusun Tiarsih Distrik. Senggi Kab. Keerom.

Adanya kegiatan praktek KKN oleh mahasiswa Uncen di Distrik Senggi,  menjadikan ajang kerja sama antara  Satgas Yonif 644 dan mahasiswa untuk membangun bidang pertanian bagi Peningkatan perekonomian masyarakat. Melalui pembukaan lahan pertanian, personel satgas dan mahasiswa mengajak warga kampung untuk ikut serta bercocok tanam dengan pemanfaatan lahan kosong yang dapat menjadi sumber mata pencaharian masyarakat.

Melalui kerja sama yang baik dilapangan, anggota satgas dan mahasiswa membuat lahan pertanian dengan pembersihan lahan dari tumbuhan gulma yang kemudian membuat parit-parit kebun agar tanaman yang ingin ditanam tidak terendam oleh air ketika hujan sehingga akar tanaman dapat bernafas dan tidak membusuk atau rusak. Demikian pula masyarakat  turut serta dalam pembersihan lahan dengan harapan lahan tersebut dapat segera di tanami dan memberikan hasil pertanian. Dan berkat dukungan masyarakat kampung, lahan yang tadinya di penuhi semak dan tumbuhan gulma kini menjadi bersih dan siap menjadi lahan yang cocok untuk ditanami.

Lettu Inf Ronald A. Siagian mengatakan bahwa saat ini kita berupaya mengubah pola pikir dan pola hidup masyarakat untuk beralih kepada pertanian, karena sebagian besar masyarakat disini hanya menggantungkan mata pencaharian pada penebangan kayu maupun pekerjaan lain di luar pertanian. Dan dengan membuka lahan ini, diharapkan dapat menjadi investasi jangka panjang yang dapat di nikmati masyarakat agar pola hidup bercocok tanam dapat mengubah kehidupan perekonomian masyarakat dari sumber daya alam yang ada di wilayah, ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan nya bahwa apabila masyarakat sudah menikmati hasil dari pertanian maka  akan memberikan image yang baik bagi masyarakat untuk selanjutnya memperluas lahan pertanian di wilayahnya.

Leave A Response »

*