Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Berikan Pembekalan Wasbang, Korem 172/PWY Berharap Generasi Muda Memiliki Jiwa Cinta Tanah Air

adminpenrem 24/09/2018 0

Abepura – Wawasan kebangsaan dan bela negara harus terus ditumbuhkan dikalangan generasi muda khususnya pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mereka mampu mengamalkannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 172/PWY Letkol Inf J. D. P. Manalu, saat memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan bela Negara kepada 150 pelajar SMA YPPK Taruna Dharma Abepura, Jayapura, di Aula sekolah tersebut, Senin (24/09).

“Bila wawasan kebangsaan sudah dipahami maka para siswa akan sangat mudah mengamalkannya serta menjadikannya sebagai pedoman di kehidupan sehari-hari dan tentu saja akan menumbuhkan cinta tanah air kepada para pelajar,” kata Manalu.

Menurutnya para pelajar hendaknya dapat meresapi filosofi-filosofi luhur yang ditinggalkan para “founding fathers”. Jika diresapi dan dipahami tentu keteladanan “founding fathers” akan selalu membekas di otak, pikiran dan hati para pelajar.

“Hal itu penting karena pelajar merupakan generasi penerus bangsa, yang ibaratnya tidak ikut merasakan pahit getirnya perjuangan kemerdekaan, jangan lupa terhadap sejarah karena sejarahlah yang membentuk kita sampai saat ini,” ujarnya.

Kasiter Manalu mengingatkan semua pelajar untuk mempelajari sejarah hingga memiliki pengetahuan luas, sehingga kita bisa lebih menghargai apa yang telah pahlawan kita lakukan dan mencontoh kebaikan juga perbuatan-perbuatan mereka yang dengan sekuat tenaga membebaskan Indonesia dari penjajahan.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Labina Yacintus pada kesempatannya menyampaikan  bahwa tujuan dari kerjasama antara Korem 172/PWY dan SMA Taruna YPPK Taruna Dharma yaitu untuk menambah wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu pembelajaran tambahan yang bermanfaat bagi para siswa selain pelajaran wajib dalam kelas. “Memang dalam kurikulum ada pelajaran mengenai sejarah, namun hal tersebut dirasa kurang sehingga kami berinisiatif memberikan pembekalan wasbang dan bela Negara oleh Korem 172/PWY, dengan tujuan siswa lebih cinta tanah air”, ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kalangan siswa, terlihat banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab.

Leave A Response »

*