Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Danrem 172/PWY Berikan Kuliah Umum Pada Mahasiswa Stikom Abepura

adminpenrem 12/09/2018 0

Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan kuliah umum dihadapan sekitar 200 orang mahasiswa Stikom Muhammadyah Jayapura dengan di dampingi Rektor Stikom Muhammadyah Dr. Ir. H. Moh. Nurjaya, Msi, Wakil Rektor Drs H. Rusdi Anwar, Msi, Pakumrem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha, dan  Pasi Komsos Korem Kapten Inf Daniel Kumbubui bertempat di Kampus Stikom Tanah Hitam Abepura pada hari Senin tanggal 10/9/2018 pukul 09.00 Wit.

Sebelum kuliah umum dimulai, Rektor Stikom Muhammadyah Dr. Ir. H. Moh. Nurjaya, Msi memberikan sambutannya dengan ucapan selamat datang kepada Danrem 172/PWY yang telah hadir dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Stikom Muhammadyah Jayapura serta sekaligus memperkenalkan Profil Perguruan Tinggi Stikom Muhammadyah Jayapura. Lebih lanjut dikatakannya bahwa Stikom Muhammadyah telah berdiri 17 tahun yang lalu dan telah mengeluarkan 1500 orang alumni yang telah bekerja di instansi pemerintahan dan politik serta berada dibawah yayasan perserikatan Muhammadyah yang memiliki visi dan misi dengan tujuan untuk mencerdaskan seluruh anak bangsa dengan tidak membedakan suku, agama dan ras karena mahasiswa yang belajar hampir 90% putra daerah.

Usai sambutan Rektor, Danrem Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memberikan kuliah umum dengan judul tema ” Membangun Bangsa Dengan Prestasi”. Selanjutnya Danrem menguraikan  bahwa dalam sejarah kemerdekaan, dulunya para pemuda Indonesia yang terdiri dari beragam suku, budaya dan bahasa mempunyai tekad serta semangat yang kuat untuk mempersatukan bangsa dalam berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia yang kaya akan budaya bangsa dan terdiri dari beribu-ribu pulau yang patut kita banggakan. Namun dalam perkembangan zaman, bangsa Indonesia tidak luput juga dari ancaman dengan timbulnya banyaknya masalah seperti yang terjadi saat ini masalah proxy war yaitu perang yang melibatkan pihak ketiga, dengan maksud menyerang sebuah negara dari berbagai aspek ideologi, politik, ekonomi, budaya dan aspek lainnya, yang tujuannya  untuk menciptakan konflik, isu Disintegrasi dan pemberontakan. Danrem pun memberikan salah satu contoh masalah di negara Indonesia ialah dengan munculnya isu-isu yang negatif melalui media sosial yang diangkat untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Danrem meminta kepada seluruh mahasiswa Stikom Muhammadyah agar tidak percaya atas berita atau isu yang bersifat Hoax dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Lebih lanjut Danrem menambahkan permasalahan anak muda saat ini banyak yang terlibat dengan Narkoba, Miras dan prilaku Sex Bebas. Danrem menekankan agar para pemuda dapat menjaga sikap dan prilakunya agar tidak terjerumus dengan barang-barang yang terlarang, dan untuk membangun bangsa khususnya daerah papua harus dimulai dengan membangun  pribadi dahulu. Danrem berharap para pemuda harus mempunyai Komitmen, prinsip, cinta, kasih dan keadilan seperti yang di utarakan  tokoh Marthin Luther dalam membangun sebuah bangsa.

Pada kesimpulan kuliah umumnya, Danrem mengarahkan kepada para mahasiswa agar dapat menjadi aktor dalam pembangunan dengan keberhasilan yang diraih melalui cita-cita yang dimulai dengan membangun Pribadi, keluarga dan lingkungan di wilayah sehingga para mahasiswa dapat membawa perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia khususnya diwilayah Papua.

Kuliah umum yang berlansung selama 2 jam tersebut, di akhiri dengan tanya jawab dari mahasiswa seputar materi yang utarakan oleh Danrem 172/PWY. Yang lebih menarik, dari kalangan mahasiswa meresponnya dengan pemikiran positif yaitu untuk membangun Papua pemerintah harus tegas dalam memusnahkan miras yang dapat merusak generasi muda, dan banyak mahasiswa yang menolak dan menentang peredaran miras di wilayah Papua.

Leave A Response »

*