Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Korem 172/PWY Kawal Rombongan BBPJN XVIII Tinjau Ruas Jalan Trans Jayapura-Wamena

adminpenrem 10/09/2018 0

Abepura (6/9), bertempat di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII Tanah Hitam Abepura, Kota Jayapura, Korem 172/PWY bekerja sama dengan Kepala BBPJN XVIII melaksanakan pengamanan  monitoring pemberangkatan Rombongan Kabalai dan liputan penanganan jalan dan jembatan pada ruas jalan Jayapura-Wamena (575 KM) Pada hari Jumat tanggal 6 September 2018 Pukul 10.15 WIT.

Sebanyak 42 orang mengikuti kegiatan yang di kawal Pa Analis Tim Intel Rem 172/PWY Letda CZI Widodo beserta 4 orang Tim Interem yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya kegiatan dan liputan penanganan jalan serta jembatan pada ruas jalan Jayapura-Wamena (575 KM).

Adapun dalam rangkaian kegiatan,  sebelum pemberangkatan, rombongan monitoring melaksanakan persiapan dan dilanjutkan foto bersama. Pada pukul 10.15 Wit, rombongan bergerak dari Kantor Balai menuju Wamena dengan melewati Pos Wembi, Pos 76, Pos Sawitami, Ampas, Kali Bom, Kalimao, Kali Pay, dan Pos Bompay.

Pada pukul 14.15 Wit, rombongan tiba di Kampung Woslay Distrik Senggi untuk melaksanakan makan siang. Dan seusai kegiatan administrasi, pukul 14.50 Wit, rombongan pun melanjutkan perjalanan. Berbagai medan ruas jalan yang dilalui, rombongan monitoring terhambat oleh tanjakan berbahaya di tanjakan Nova. Selain tanjakan, rombongan pun menemui medan turunan yang rawan bahaya di turunan Sinta.

Meskipun terhambat dengan ruas jalan yang mengandung kerawanan, rombongan tetap melanjutkan monitoring hingga melewati Tengon II di pertigaan Taja Lereh, Jembatan Meteor (Mamberamo) dan berakhir di Camp PT. Virgana Putra Perkasa untuk selanjutnya menginap  istirahat malam.

Pada hari Sabtu tanggal 7 September 2018,  Rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Kampung Yahuli yang saat itu sedang dalam proyek pengerjaan jalan. Sambil meninjau, rombongan  melaksanakan foto bersama di lokasi proyek. Usai meninjau pengerjaan jalan di Kampung yahuli, Rombongan bergerak menuju  Jembatan Kali Eden dan melaksanakan foto dokumentasi.

Karena dibatasi waktu, Rombongan bergerak menuju Basecamp PT. Paesa II dan dilanjutkan kegiatan makan siang sebelum melanjutkan kegiatan monitoring.

Usai makan siang, rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju kantor Bupati Yalimo dan tiba pada pukul 16.30 Wit. Rombongan disambut Bupati Yalimo Bpk Memius Peon untuk kemudian transit. Menjelang malam, pukul 18.00 Wit, Rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Wamena dengan mengikuti ruas jalan yang menjadi bahan liputan tim monitoring.

Bergerak menuju ke Wamena, Tim Intel Rem yang di pimpin oleh Letda CZI Widodo berupaya mengamankan jalannya kegiatan monitoring dengan melakukan Pengamanan tertutup terhadap rombongan. Dan pada pukul 22.30 Wit , Rombongan akhirnya tiba di Wamena dalam keadaan aman untuk selanjutnya  melanjutkan perjalanan ke Jayapura keesokan harinya.

Sebagai penanggung jawab keamanan, Letda CZI Widodo mengatakan bahwa selama perjalanan ada beberapa titik yang perlu di waspadai terkait keamanan rombongan saat melakukan monitoring. Dan anggota Tim Intel Rem 172 sudah berkoordinasi dengan satuan TNI terdekat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena sebelumnya kami sudah mendapatkan info tentang daerah ruas jalan yang perlu ekstra pengamanan, ujar Widodo

Sementara itu Kepala BBPJN XVIII Ir. Osman Marbun menyampaikan bahwa untuk saat ini ruas jalan darat ke arah wamena belum diperbolehkan untuk umum karena dari pihak Kontraktor masih harus fokus dengan target hasil kerja. Selain itu juga demi keselamatan pengguna jalan, masih ada 5 titik pekerjaan yang masih perlu di tangani dengan serius diantaranya masih harus dilakukan penurunan jalan dan perbaikan jembatan. Apabila sudah terbuka jalan darat Trans Jayapura-Wamena otomatis akan berpengaruh terhadap harga-harga barang di Yalimo maupun Wamena. Dan sampai dengan saat ini belum ada kepastian mengenai waktu  peresmian jalan, ujar Osman.

Leave A Response »

*