Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 121/MK Buka Lahan Kebun Bersama Warga

adminpenrem 06/09/2018 0

Abepura (5/9) – Sebanyak 6 orang anggota Satgas Yonif 121/MK Pos Waris dibawah pimpinan Sertu Tarmizi melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat membuka lahan berkebun bertempat di Kampung Banda Distrik Waris Kab. Keroom.

Pembukaan lahan kosong tersebut dikerjakan secara bergotong royong bersama warga kampung dengan membersihkan tumbuhan rumput liar maupun gulma serta membuat bedeng-bedeng dengan tujuan untuk membuat parit-parit kebun agar memudahkan dalam proses penanaman yang tertata rapi dan lurus. Selain membuka lahan kebun, anggota Satgas pun memberikan pengetahuan cara membuat bedeng dan tehnik bercocok tanam yang baik bagi warga sehingga kebun yang dibuat dapat ditanami berbagai jenis tanaman sayur maupun buah-buahan. Di sela kegiatan, anggota satgas Pos Waris menghimbau kepada warga disekitar  untuk memanfaatkan setiap lahan kosong di sekitar rumah sebagai sumber daya alam yang dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup warga kampung.

Sertu Tarmizi mengatakan dibukanya lahan kebun tersebut merupakan inisiatif anggota satgas Pos Waris bersama masyarakat kampung yang prihatin dengan banyaknya lahan kosong yang tidak tidak dapat diberdayakan untuk dimanfaatkan sebagai lahan kebun. Hampir sebagian besar banyak ditemukan lahan kosong di sekitar rumah masyarakat di kampung Banda yang sebenarnya dapat berguna sebagai lahan kebun dalam menunjang kebutuhan hidup warga sehari-hari, ujar Tarmizi.

Dengan adanya lahan kebun yang siap tanam, diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga Kampung Banda lainnya untuk memanfaatkan lahan di sekitar rumah mereka agar di olah untuk menjadi sumber perekonomian warga yang hasilnya dapat dinikmati sendiri, tegas Tarmizi.

Leave A Response »

*