Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Peran Babinsa Dalam Menggali Potensi Pemuda Di Kampung Kwase Nimboran

adminpenrem 10/09/2018 0

Abepura (9/9), Dalam upaya membina hubungan yang sinergis dengan Komponen masyarakat, aparat Babinsa merupakan garda terdepan untuk menjadi pelopor dalam menjabarkan tugas Binter di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya. Pembinaan terhadap wilayah, merupakan bagian tugas pokok Babinsa yang dilakukan bersama seluruh lapisan masyarakat termasuk salah satunya pembinaan terhadap generasi muda seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701- 11/Nimboran Serda Steven David, melalui komunikasi sosial kreatif yang diterapkannya melakukan olah raga bersama dengan para pemuda bertempat di Kampung Kwase Kelurahan Tabri Distrik Nimboran Kab. Jayapura.

Kegiatan pembinaan olahraga yang melibatkan para pemuda tersebut, diselenggarakan dengan tujuan untuk menggali potensi pemuda Kampung Kwase dalam olah raga Bola Volly serta melatih fisik pemuda agar memiliki kemampuan dan mencapai prestasi dalam menghadapi pertandingan antar kampung maupun Distrik di Kab. Jayapura.

Babinsa Serda Steven David dikenal aktif dalam membangun kehidupan Pemuda di Kampung Kwase Nimboran. Tidak jarang setiap minggunya, Serda Steven selalu mengajak para pemuda kampung untuk melakukan kegiatan pembinaan olah raga sekaligus melatih olah raga Volly yang sangat digemari pemuda Kampung Kwase. Perhatiannya yang diberikan kepada pemuda Kampung, membuahkan hubungan yang sangat dekat dengan masyarakat yang sudah terbiasa melihat Serda Steven dengan kesibukannya melatih para pemuda kampung setiap sore hari.

Sebagai Babinsa yang bertanggung di Kampung Kwase, Serda Steven aktif pula dalam mengkoordinir kegiatan masyarakat kampung Kwase dan berdiri ditengah-tengah warga dengan turun ke lapangan untuk membantu kepala kampung dalam pengamanan sekaligus berperan menggerakan warga disetiap kegiatan. Dalam pembinaan Komsos kepada masyarakat, Serda Steven selalu mengajak tokoh masyarakat untuk menjadi mitra karib dalam memberikan penyuluhan maupun informasi bagi masyarakat.

Serda Steven mengatakan bahwa untuk dekat dengan masyarakat di perlukan inisiatif babinsa terjun ke lapangan dan bergabung dengan warga sehingga warga dapat mengenal kita dan percaya penuh dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat. Seperti saat ini, para pemuda kampung Kwase harus di bina dengan kegiatan yang menjadi hobi mereka misalnya olah raga volly agar generasi muda sekarang tidak terpengaruh dengan budaya negatif melalui hobi nya yang tersalurkan melalui pembinaan olah raga Bola Bolly, ujar Steven.

Leave A Response »

*