Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Peringati HUT TNI Ke 73, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Gelar Lomba Mewarnai Bagi Anak Usia Dini

adminpenrem 21/09/2018 0

Abepura – Jum’at (21/9), Dalam tugasnya sebagai aparat kewilayahan, aparat Babinsa memiliki peranan penting untuk memajukan pembangunan di wilayahnya berikut dengan pembinaan terhadap SDM masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya agar lebih maju, mandiri, dan modern serta berwawasan kebangsaan agar dapat menciptakan  dan menumbuhkan karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Untuk melakukan pembinaan terhadap SDM, Babinsa bertugas menjabarkan tugas Binter dalam menggali potensi SDM di wilayah binaannya, dimulai dari generasi muda anak-anak sekolah usia dini yang harus di bimbing dan di arahkan seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Serda Paus Jikwa beserta 1 orang Babinsa menyelenggarakan lomba mewarnai Bendera Merah Putih bagi anak-anak PAUD, TK dan SD kelas 1-3, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018,  bertempat di Kampung Betaf 1 Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi pada hari Jumat 21/9/2018.

Bekerja sama dengan pihak sekolah, Babinsa dibantu guru-guru sekolah dan pengasuh mengkoordinir kegiatan lomba mewarnai bendera Merah Putih yang dilaksanakan di teras sekolah PAUD. Dari lomba mewarnai tersebut, anak-anak sekolah dapat menyalurkan potensinya dengan kreasi dan bakat mewarnai yang bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang berjati diri  bangsa Indonesia yang berbendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan.

Ketika lomba di mulai, anak-anak pun berlomba dengan kreatifitas mereka menggunakan pensil warna yang disiapkan untuk langsung mewarnai bendera Merah Putih yang menjadi simbol negara Indonesia. Sambil mewarnai, Babinsa dan guru-guru sekolah menuntun anak-anak sekolah agar warna yang digunakan sesuai dalam gambar bendera yang sudah di siapkan agar anak-anak sekolah tidak salah dalam lomba mewarnai.

Serda Paul Jikwa mengatakan tujuan utama dari lomba mewarnai ini yaitu untuk membentuk kepribadian dan karakter anak-anak agar simbol bendera Merah Putih melekat dalam jati diri mereka sebagai bangsa Indonesia yang berjiwa nasionalis dan berwawasan kebangsaan. Dan  dengan di adakannya lomba mewarnai ini, diharapkan anak-anak sebagai generasi muda bangsa memiliki rasa bangga terhadap simbol bendera negara Indonesia dalam sikap dan pola pikir mereka yang harus tertanam sejak dini hingga dimasa mendatang, ungkapnya.

Salah seorang guru PAUD mengatakan bahwa mewarnai gambar adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Lewat lomba mewarnai ini, mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di pikiran mereka sehingga anak-anak dapat mengerti dan memahami simbol bendera Merah Putih sebagai bendera negara yang harus di hormati.

Lomba mewarnai ini menjadi wadah yang tepat pula untuk menyalurkan hobi, bakat dan minat mereka dalam berkreasi sesuai potensi yang dimiliki setiap anak, ujarnya.

Leave A Response »

*