Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY Kembali Gelar Mobil Pintar Di Wilayah Arso

adminpenrem 07/09/2018 0

Abepura (6/9), Dalam rangka mencerdaskan kehidupan generasi bangsa untuk mengundang minat membaca sejak dini, 5 orang Personel Satgas Yonif PR 501/BY Pos Kout Km 31 dibawah pimpinan Serda Dedi kembali melaksanakan kegiatan Mobil Pintar bertempat di SD Inpres Arso 7 Kab. Keroom, sebagai sarana perpustakan keliling yang dilengkapi buku-buku pengetahuan yang menarik minat  dan digemari para murid sekolah tingkat SD.

Satgas Yonif 501/BY dalam bentuk kepeduliannya kepada dunia pendidikan, berupaya menciptakan Mobil Pintar yang telah di modifikasi dan sengaja di buat layaknya perpustakaan keliling meskipun jenis kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan truck satgas yang dipakai dalam penugasan, namun telah di buat sedemikian rupa dengan rak buku yang dibuat dan tersusun rapi untuk ditempatkan buku-buku bacaan bagi murid-murid sekolah.

Kehadiran mobil pintar di Sekolah SD Inpres Arso 7 tersebut, mengundang antusias para siswa sekolah yang langsung menaiki mobil pintar untuk memilih buku-buku yang akan menjadi bahan bacaan para murid sekolah. Para anggota satgas pun membantu para murid dengan menawarkan buku pengetahuan yang diminati sekaligus menuntun para murid sekolah untuk menjelaskan isi buku yang di ingim baca.

Tergelarnya mobil pintar ini sudah merambah ke sekolah-sekolah di wilayah Arso sebelumnya dan mendapat sambutan yang positif dari pihak sekolah. Sasaran utama dari diadakannya mobil pintar ini, tidak lain yaitu untuk menggalakan minat membaca bagi murid-murid sekolah yang masih butuh perhatian dalam meningkatkan wawasan pengetahuan sehingga dapat memajukan pola pikir para murid sekolah untuk berkembang melalui ilmu pengetahuan yang didapatkan dari buku-buku di mobil pintar.

Salah seorang guru SD Inpres Arso 7 mengatakan bahwa Kegiatan mobil pintar ini tidak mengganggu jam pelajaran sekolah karena menggunakan waktu istirahat para murid. Disamping itu para murid sangat tertarik untuk membaca buku-buku yang terdiri dari berbagai macam pengetahuan sehingga secara tidak langsung terbentuk sendiri dunia membaca di lingkungan sekolah dan sangat berguna dalam meningkatkan wawasan sesuai perkembangan terkini, ungkapnya.

Dansatgas Yonif PR 501/BY Letkol Inf Eko Antoni Chandra mengatakan bahwa generasi muda pada usia dini merupakan wadah yang tepat untuk menambah wawasan pengetahuan. Dan untuk meningkatkan pengetahuan tidak harus melalui materi pelajaran di sekolah, akan tetapi harus didukung pula dengan pengetahuan dari sumber referansi buku lain disesuaikan dengan bahan bacaan bagi usia anak-anak SD yang mengarah pada terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas bagi generasi muda, tegas Antoni.

Leave A Response »

*