Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Yonif 121/MK Datangi Warga Kampung Gelar Khitanan Massal

adminpenrem 07/09/2018 0

Abepura (6/9), bertempat di Kampung Naramben Arso 13 Kab. Keroom, Satgas Yonif 121/MK Pos Arso melaksanakan pelayanan kesehatan khitanan massal kepada masyarakat kurang mampu dengan mendatangi rumah warga yang membutuhkan anaknya untuk di sunat dalam rangka membantu mendukung kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan Khitanan massal tersebut, Satgas Yonif 121/MK menugaskan 5 orang personelnya dibawah pimpinan Serda Lutfi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah penugasan yang butuh tenaga medis satgas agar melakukan sunat massal bagi anak-anak warga Kampung Naramben. Kehadiran anggota satgas sangat membantu warga yang menginginkan anaknya untuk disunat sekaligus bermanfaat bagi anggota satgas dalam melakukan kegiatan anjang sana membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar.

Dengan sarana tempat yang sederhana dan seadanya, anggota Satgas Yonif 121/MK melakukan khitanan massal kepada anak-anak dengan perlengkapan medis yang telah disiapkan secara steril. Walaupun tidak dilakukan di Puskesmas atau tempat selayaknya, kegiatan khitan massal dapat berjalan dengan lancar tanpa mengurangi langkah prosedur aturan medis yang di tentukan. Dan setelah melakukan kegiatan khitanan kepada anak-anak, anggota satgaspun memberikan obat-obatan serta vitamin yang dibutuhkan agar mempercepat proses penyembuhan sehingga terhindar dari infeksi.

Salah seorang warga kampung mengatakan bahwa kedatangan anggota Satgas Yonif 121/MK dikampung Naramben sangat dibutuhkan masyarakat karena masyarakat menginginkan pelayanan khitanan massal dilakukan dikampungnya meskipun harus di rumah warga yang berkepentingan. Pelaksanaan khitanan massal pun tidak di pungut biaya sepeser pun sehingga warga sangat terbantu dan diberikan kemudahan dengan anaknya yang telah di sunat oleh tenaga kesehatan satgas yang sudah berpengalaman, ungkapnya.

Sebagai pimpinan kegiatan, Serda Lutfi mengatakan bahwa kegiatan khitan massal ini dilakukan secara sukarela dengan mendatangi langsung warga kampung sehingga warga tidak dibebankan lagi harus pergi ke Pos Satgas untuk mendapatkan pelayanan khitanan yang dibutuhkan. Selain daripada itu, hal positif yang dapat kita ambil yaitu anggota satgas dapat berkomunikasi dan bersosialisasi  dengan masyarakat sehingga pelayanan kesehatan bagi warga dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, ujar Lutfi

Leave A Response »

*