Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Yonif 121/MK Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Gigi Dan Mulut Untuk Anak Usia Dini

adminpenrem 10/09/2018 0

Abepura (9/9), Gigi dan mulut  merupakan salah satu bagian penting dari tubuh manusia yang merupakan sarana untuk masuknya makanan kedalam tubuh. Dengan gigi yang sehat maka sangat mendukung untuk mencerna makanan sehingga makanan tersebut dapat menjadi asupan gizi yang baik bagi tubuh. Namun sebaliknya apabila memiliki gigi yang tidak sehat dan dapat mengakibatkan rusaknya gigi atau berlubang yang efeknya hingga menimbulkan sakit yang sangat luar biasa dan terkadang sakit tersebut dapat menjalar ke telinga, rahang bahkan hingga sakit kepala sehingga menyebabkan seseorang menjadi lebih sensitif terhadap lingkungan sehingga mudah marah akibat berisik.

Untuk itu pada kesempatan ini Satgas Yonif 121/MK memberikan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada anak usia dini serta mengajarkan bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik dan benar agar anak-anak tidak mudah terkena penyakit gigi.

Bertempat di SD Inpres Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua pada Sabtu 8 September 2018 Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Agus Pigur  yang merupakan Dokter Satgas Yonif 121/MK memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa-siswi SD tersebut. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 130 siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Tim Satgas Yonif 121/MK memberikan penyuluhan tentang bagaimana caranya menyikat gigi dan mulut yang benar dengan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat minimal dua kali sehari, yaitu setelah sarapan dan sebelum tidur dengan tujuan untuk menghilangkan partikel-partikel makanan, menjaga gusi supaya bersih, membantu untuk menyingkirkan plak-plak yang menyebabkan pembusukan dan membuat napas menjadi segar. Sementara sasaran dari penyuluhan tersebut yang paling penting adalah untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut karena dengan kesadaran sendiri yang telah ditanamkan mulai dari anak usia dini sangat mempengaruhi perilakunya dalam memelihara dan perduli terhada kesehatan gigi masing-masing.

Selain memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut tim juga memberikan edukasi dan praktek cuci tangan pakai sabun kepada para siswa dan menganjurkan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan tangan demi meningkatkan kualitas kesehatan, sehingga dapat menghindarkan mereka dari penyakit diare.

Kepala Sekolah SD Inpres Wonerojo Mahrup, S.Pd. pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 121/MK yang mau meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan kesehatan di sekolah mereka.

“Saya dan segenap guru SD Inpres Wonorejo mengucapkan terimakasih kepada Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 121/MK yang bersedia meluangkan waktu disela-sela kesibukannya yang sedang bertugas menjaga batas negara di Papua ini untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi kami, semoga pengetahuan yang didapat siswa-siswa kami hari ini dapat berguna dan diterapkan dalam keseharian mereka”, ujar Mahrup.

 

Leave A Response »

*