Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

32 ORANG CATA PK PEDALAMAN TNI AD SUB PANDA JAYAPURA TERPILIH MENGIKUTI TES TINGKAT PUSAT

adminpenrem 08/10/2018 0

Abepura (8/10), bertempat di Aula Makorem 172/PWY, telah dilaksanakan Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang II TA.2018 khusus pedalaman Sub Panda Jayapura yang di pimpin langsung Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar dengan jumlah peserta sebanyak 62 orang yang mengikuti seleksi Cata PK TNI AD Gel II.

Penerimaan tes Cata PK TNI AD Gelombang II khusus pedalaman Sub Panda Jayapura, telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 6 Oktober 2018, yang dimulai melalui tes Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Jasmani atau Postur dan Pemeriksaan Mental Ideologi yang di pusatkan di Makorem 172/PWY dengan mengikut sertakan 62 orang peserta  Cata PK TNI AD dari wilayah pedalaman yang tersebar di wilayah jajaran Korem 172/PWY.

Dalam sidang pemilihan yang di pimpin Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar, 62 orang peserta Cata PK TNI AD dari pedalaman melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan keseluruhan untuk menjaring calon prajurit TNI AD yang sesuai dengan kriteria baik kualitas maupun kuantitas. Secara prosedur dan bertahap setiap peserta calon harus melalui proses pendaftaran, penelitian persyaratan, pengujian dan pemilihan sampai dengan diangkat menjadi prajurit siswa. Dan sidang yang di laksanakan kali ini merupakan upaya untuk menjaring peserta Cata PK TNI ADA yang akan melanjutkan tes tahap berikutnya pada tingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih.

Satu persatu peserta seleksi di cek secara administrasi maupun fisik baik melalui postur dan kesehatan untuk diteliti lebih valid lagi berdasarkan data pemeriksaan awal yang telah dilakukan sebelumnya agar tidak ada unsur KKN yang dapat menciderai proses perekrutan prajurit TNI AD.

Proses perekrutan Cata PK Pedalaman Gel II TNI AD di Makorem 172/PWY dilaksanakan secara transparan dan selektif dengan berpedoman pada putra daerah asli pedalaman Papua sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah di tentukan.

Secara administrasi, para peserta Calon Cata PK TNI AD pedalaman sebagian besar sudah memenuhi syarat namun masih ada yang terkendala dengan umur yang belum  waktunya masuk seleksi prajurit TNI AD dan telah di himbau harus menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. Setelah melalui penilaian dan pertimbangan oleh panitia seleksi, akhirnya dari 62 orang peserta Cata PK Gelombang II TNI AD yang di seleksi, 32 orang terpilih untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya di tingkat pusat yang akan di laksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa seleksi Cata PK TNI AD Gelombang II TA. 2018 ini telah mencapai animo penerimaan yang telah ditentukan dari Komando Atas. Saya sangat mengapresiasi banyak para pemuda Papua wilayah Pedalaman yang memiliki cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI AD. Akan tetapi pelaksanaan seleksi ini tetap harus berpedoman pada ketentuan kebutuhan prajurit TNI AD yang berkualitas dan memenuhi syarat didukung dengan adminitrasi yang lengkap. Kedepan bagi yang belum lulus, akan kita lakukan pembinaan lagi melalui Kodim Jajaran agar  penyiapan calon prajurit TNI AD pada penerimaan berikutnya lebih siap lagi secara maksimal, ujar Danrem.

Leave A Response »

*