Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

MAJUKAN PEREKONOMIAN RAKYAT, DANRAMIL 1702-12/OKBIBAB AJAK MASYARAKAT BUKA LAHAN KOSONG

adminpenrem 25/10/2018 0

Abepura (25/10) dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan terhadap sumber daya alam di wilayah, Danramil 1701-12/Okbibab Kapten Inf Paulinus L bersama Babinsa dan warga binaan sebanyak 20 orang  melaksanakan kerja bhakti pembukaan lahan kosong bertempat di Distrik Okbibab Kab. Pegunungan Bintang.

Pembukaan lahan kosong tersebut bertujuan untuk dijadikan lahan produktif yang dapat ditanami sayur maupun buah-buahan agar berdaya guna untuk memperbaiki perekonomian masyarakat serta menjadi sumber mata pencaharian rakyat yang hasilnya dapat dijual dan di konsumsi.

Sebenarnya masyarakat di Distrik Okbibab sudah memiliki kebun masing-masing, namun masih terdapat banyak lahan kosong yang sangat berpotensi bagi kesejahteraan masyarakat agar dapat memberikan hasil perkebunan karena tanahnya sangat subur dan sayang sekali jika dibiarkan tanpa menghasilkan apa-apa, ujar Danramil Kapten Inf Paulinus L.

Setelah berkoordinasi dengan pemilik tanah, maka Danramil Kapten Inf Paulinus L mengajak lapisan masyarakat di sekitar, untuk bekerjasama dan bahu membahu membuka lahan yang nantinya akan bermanfaat sebagai lahan yang menghasilkan. Saya harapkan dengan pembukaan lahan ini, masyarakat dapat sadar dan memberikan contoh warga yang lain untuk mengolah dan membuka lahan kosongnya dalam menciptakan ketahanan pangan di wilayah, ungkap Paulinus.

Sebagai Danramil selain bertanggung jawab terhadap situasi keamanan wilayah,  Kapten Inf Paulinus L, aktif dalam menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat serta warga binaannya sehingga dalam melakukan kegiatan di wilayah, Danramil mendapatkan dukungan yang penuh oleh masyarakat dalam setiap pembangunan wilayah di segala aspek seperti halnya pembukaan lahan kosong di Distrik Okbibab.

Untuk membuka lahan kosong, Danramil dan Babinsa sebelumnya telah berkomunikasi dan menghimbau masyarakat agar warga mau dan terkoordinir untuk membuka lahan kosong di wilayahnya. Masyarakatpun merespon positif dengan rencana pembukaan lahan oleh Danramil.

Berbekal parang dan peralatan seadanya, Danramil beserta Babinsa dan masyarakat bergotong royong membuka lahan dengan memotong semak dan rumput-rumput tinggi sehingga lahan kosong tersebut terbuka dan siap di olah menjadi kebun.

Walaupun dengan peralatan sederhana, masyarakat kampung sudah kita koordinir dan bagi tugas berikut sektor lahan yang dikerjakan untuk dibersihkan dari tanaman gulma yang dipimpin langsung Babinsa bersama kepala kampung secara bertahap. Nanti setelah lahan bersih, kita akan olah kembali lahannya seperti layaknya lahan kebun yang sudah siap untuk ditanami, tutur Danramil.

Kepala Distrik Okbibab Frans Simin memberikan apresiasi atas ide dan gagasan Danramil Kapten Paulinus L.  Dikatakannya bahwa masyarakat di sini bergantung pada hasil perkebunan. Tapi kebun yang ada cuma sekitar rumah mereka dan untuk membuka lahan perkebunan yang luas harus ada kebersamaan dan di koordinir bersama, ujar Frans.

Dengan di pimpin Pak Danramil, saya yakin pikiran masyarakat akan lebih terbuka untuk membuat lahan yang luas sehingga dapat di jadikan area perkebunan bersama dan hasilnya juga dapat dibagi bersama untuk hidup sehari-hari atau dijual ke pasar, ungkap Kepada Distrik.

Danramil Okbibab Kapten Inf Paulinus L akan berupaya dengan kemampuan yang ada untuk menjadikan lahan kosong yang digarap dapat menjadi aktifitas kebun masyarakat sehari-hari. Semoga upaya membuka lahan kosong ini, dapat memberikan manfaat yang tinggi buat masyarakat dan kemajuan perekonomian kampung ini, kata Paulinus.

Leave A Response »

*