Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

SATGAS YONIF 121/MK BAHU MEMBAHU DENGAN WARGA BENAHI KAMPUNG DAN RUMAH WARGA AKIBAT BANJIR BANDANG DI KALIPAY KEEROM

adminpenrem 22/10/2018 0

Abepura (22/10), Banjir Bandang yang terjadi minggu lalu di Kampung Kalipay Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua menyisakan penderitaan dan kerugian pada masyarakat. Banyaknya volume air dari daerah gunung yang mengalir ke Sungai Kalipay tidak dapat menahan debit air tersebut sehingga menyebabkan air meluap ke daerah pemukiman warga. Banyak warga yang belum persiapan dan tidak menduga akan terjadi banjir dikarenakan kejadian tersebut berlangsung dimalam hari.

Pos Kalipay salah satu Pos TNI yang merupakan pos Satgas Pamtas RI-PNG di bawah jajaran Satgas Yonif 121/MK juga tidak luput dari dampak banjir tersebut. Namun dari semua kejadian tersebut warga setempatlah yang paling terkena dampak yang cukup parah secara langsung karena banyak pemukiman warga rusak dan bertempat tidak jauh dari daerah aliran sungai.

Pasca banjir tersebut secara inisiatif pada Minggu 21 Oktober 2018 personel Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin Danki Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Bomer Sinaga bersama-sama dengan warga setempat dan dibantu oleh personel Koramil dan Polsek Waris melaksanakan pembersihan material-material atau sampah-sampah yang terbawa oleh air dan perbaikan terhadap rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir.

Menurut Danki A Kapten Inf Bomer Sinaga bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan atau lebih karena melihat kondisi pemukiman warga perlu tenaga dan waktu yang banyak untuk membenahi dan memperbaiki rumah-rumah warga, dan tidak sedikit juga rumah warga yang rusak parah akibat banjir tersebut. Dan diharapkan kegiatan warga juga dapat berjalan normal kembali seperti biasa karena sebagian besar warga menggantungkan hidupnya dengan berkebun dan apabila kondisi tersebut tidak segera teratasi akan dapat berdampak kepada perekonomian warga juga.

“Pos kami juga mengalami dampak dari banjir tersebut, namun tidak sebegitu parah bila dibandingkan dengan pemukiman warga, maka dari itu saya dengan personel Pos Kalipay akan membantu terutama memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir ini karena kalau tidak segera dibenahi maka apabila hujan datang lagi warga tidak dapat berteduh dengan tenang di rumahnya”, ungkap Sinaga.

Kepala Kampung Kalipay Bapak Lazarus Amo menyampaikan hampir keseluruhan rumah warga rusah berat karena banjir besar di Kampungnya dan masih ada warga kami yang hilang belum di ketemukan. Masyarakat sekarang kesulitan untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak karena terseret arus banjir di kampung ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas Yonif 121/MK yang telah memberikan bantuan bahan makanan beras dan telur buat warga kami meskipun Pos Satgasnya juga terkena banjir. Berkat bantuan anggota satgas Pos Kalipay dan Koramil, warga sekarang dapat mengumpulkan kembali barang-barang dari puing rumah mereka yang terendam banjir meskipun banyak yang harus kehilangan, keluh kepala Kampung.

Leave A Response »

*