Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Yonif 121/MK Turun Ke Lapangan Bangun Gereja Di Kampung Yabanda

adminpenrem 11/10/2018 0

Abepura (11/10), dalam rangka mendukung pembangunan diwilayah bagi kesejahteraan masyarakat, peran TNI ditengah masyarakat  merupakan bagian tugas pokok yang  tidak terpisahkan untuk memberikan kontribusinya melalui pembinaan dan kerjasama yang erat sebagai wujud sinergitas TNI dan rakyat di wilayah penugasan.

Dengan turun ke lapangan prajurit TNI berupaya membantu kesulitan masyarakat dengan mempelopori segala bentuk kegiatan pembangunan seperti yang dilaksanakan sertu Nainggolan beserta 6 orang personel satgas 121/MK Pos Yabanda melaksanakan karya bhakti pembangunan Gereja GKI Maranatha bertempat di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kab. Keroom.

Pembangunan Gedung Gereja GKI Maranatha di Kampung Yabanda merupakan wujud Swadaya masyarakat untuk membangun rumah ibadah yang permanent agar menjadi sarana ibadah masyarakat dalam setiap kegiatan keagamaan yang di selenggarakan.

Bersamaan dengan itu, Satgas Yonif 121/MK Pos Yabanda berkoordinasi dengan Pengurus Gereja Bapak Yahya Sauri serta Bapak Pdt. Soleman Kumur untuk turut serta membantu pembangunan Gedung Gereja karena Pos Satgas Yabanda merupakan satu-satunya Pos TNI yang bertugas menjaga situasi keamanan wilayah dikampung tersebut serta berkewajiban untuk membina kerjasama dengan masyarakat kampung dalam berpartisipasi mendukung pembangunan rumah ibadah. Dan pihak gereja pun merespon positif segala upaya dukungan personel satgas yang berkeinginan menyumbangkan tenaganya untuk turun ke lapangan membantu masyarakat.

Dengan berbekal kemampuan yang dimiliki, anggota Satgas Yonif 121/MK Pos Yabanda berbagi tugas melakukan pekerjaan pembangunan Gereja dengan mengangkut material, pengecoran bangunan serta memasang keramik gedung gereja bersama masyarakat kampung. Demi kepentingan masyarakat Kampung, personel satgas yang ditugaskan termotivasi untuk menjadi tulang punggung masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan gereja yang sudah berjalan sebelumnya.

Sertu Nainggolan mengatakan bahwa keterlibatan anggota satgas dalam pembangunan gereja ini merupakan wujud kepedulian kami selaku anggota satgas di Kampung Yabanda untuk ikut serta dalam pembangunan di wilayah selain melakukan kegiatan pengamanan. Dengan bergotong royong dan saling bahu membahu bersama masyarakat diharapkan dapat memupuk kerjasama dan kebersamaan personel satgas dan masyarakat untuk saling membantu dan mendukung setiap kegiatan pembangunan diwilayah dan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ujar Nainggolan.

Pengurus Gereja GKI Maranatha Bpk Yahya Sauri memberikan apresiasi atas kesigapan dan semangat personel satgas Yonif 121/MK dalam proses pembangunan gedung gereja. Selama bertugas di kampung ini, anggota Satgas Yonif 121/MK Pos Yabanda telah membina hubungan baik dengan warga dan banyak membantu dalam menjaga keamanan kampung serta berperan dalam membantu masyarakat  terlibat dalam pembangunan di Kampung Yabanda dan saya sangat berterima kasih kepada anggota satgas yang sudah mengulurkan bantuan tenaga untuk pembangunan gedung gereja ini, Ujar Yahya.

Leave A Response »

*