Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Ajarkan Ilmu Kepramukaan di Perbatasan

adminpenrem 15/10/2018 0

Pramuka adalah suatu kegiatan ekstakurikuler yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dengan tujuan untuk membentuk kepribadian, menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, serta untuk meningkatkan ketrampilan para Pemuda. Sehingga diharapkan ketika sudah dewasa, mereka siap menjadi anggota Masyarakat yang bermanfaat dan bisa menjadi calon pemimpin Bangsa yang handal.

Dalam menjalankan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas), Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Pitewi berkesempatan mengenalkan dan mengajarkan ilmu tentang kepramukaan kepada murid SMPN 7 Yetti yang berada di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom,(13/10).

Satgas 501 Kostrad mengajarkan tentang cara membuat tiang bendera dengan menggunakan tongkat dan tali pramuka.Caranya, dengan membuat pancangan kaki berbentuk segitiga sebagai kuda kuda dari tiang bendera. Kemudian menyambungkan 2 buah tongkat dengan menggunakan simpul tertentu sebagai tiang bendera. Setelah tiang dan kuda kuda terbentuk, langkah selanjutnya adalah menggabungkan antara tiang dan kuda kuda  tersebut sehingga menbentuk sebuah tiang bendera yang dapat berdiri dengan kokoh.

Setelah mencontohkan cara membuat tiang bendera, Personel Satgas memberikan kesempatan kepada masing masing kelompok yang terdiri dari 5 sampai dengan 7 orang Siswa untuk mempraktekan apa yang telah diajarkan. Personel Satgas tidak serta merta melepasnya begitu saja. Personel Satgas berkeliling ke tiap tiap kelompok untuk memantau hasil pekerjaan mereka sambil  membimbing mereka apabila mereka belum paham.

Setelah masing masing kelompok berhasil membuat sebuah tiang bendera, Personel Satgas memberi waktu 30 menit untuk melombakan cara membuat tiang bendera tersebut. Kelompok yang kalah akan mendapat hukuman menggendong kelompok yang menang.

Kepala Sekolah SMPN 7 Yetti, Sudiyono, S.Pd mengungkapkan sangat senang dengan metode yang diperlihatkan Personel Satgas dalam melatih dan membina Siswa di bidang kepramukaan. Sudiyono berharap, pada pertemuan berikutnya Personel Satgas bisa mengajarkan ilmu ilmu pramuka lainnya kepada muridnya agar mereka bisa bersaing dengan murid murid dari sekolah lain.

Hal senada juga diungkapkan oleh Carlos Kekri, salah Seorang murid kelas VIII SMPN Yetti. Carlos mengungkapkan sangat senang diajarkan ilmu tentang cara membuat tiang bendera menggunakan tongkat pramuka. Carlos mengaku setelah mendapat ilmu dari Personel Satgas, Ia berencana akan membuat tiang bendera di rumahnya sendiri untuk diperlihatkan kepada kedua orang tuanya.

Melalui kegiatan pramuka tersebut, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berharap ilmu yang telah diajarkan bisa bermanfaat kepada mereka. Sehingga ketika mereka dewasa nanti, mereka bisa menjadi orang yang bermanfaat di tengah lingkungan Masyarakat. “Ilmu dan pengalaman yang berharga ini sebaiknya jangan disimpan untuk diri sendiri, alangkah lebih baik jika ilmu yang telah didapat bisa ditularkan kepada yang lainnya agar lebih terasa manfaatnya”, tutur Dansatgas.

Leave A Response »

*