Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Wujudkan Pola Hidup Sehat, Satgas Yonif 121/MK Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak Usia Dini

adminpenrem 18/10/2018 0

Abepura (18/10), pembangunan kesehatan bagi masyarakat di wilayah merupakan tanggung jawab sepenuhnya pemerintah daerah dalam memenuhi pelayanan kesehatan yang dilaksanakan melalui berbagai penyuluhan kesehatan oleh dinas terkait maupun puskesmas yang berada di daerah-daerah.

Dan untuk menanamkan pola hidup yang sehat bagi masyarakat, Satuan TNI Penugasan berperan pula membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan bidang kesehatan kepada masyarakat seperti yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 121/MK dalam bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat di daerah perbatasan menyempatkan diri menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak sekolah yang dipimpin Sertu Rhida Radhian dan dibantu 5 orang anggota Tim Kesehatan Satgas Yonif 121/MK memberikan penyuluhan kesehatan cara menyikat gigi yang benar kepada para siswa sekolah bertempat di SD Inpres Kampung Yanama Distrik Arso Kabupaten Keerom Papua pada Kamis 18 Oktober 2018.

Dalam penyuluhan kesehatan kali ini tim memberikan beberapa pengertian kepada para siswa yaitu tentang pengertian gigi sehat, pengertian menggosok gigi, manfaat menggosok gigi, waktu untuk menggosok gigi, cara merawat gigi, gusi dan mulut agar tetap bersih dan sehat, dan terakhir cara menyikat gigi yang baik dan benar. Selain itu tim juga memperagakan secara simulasi kepada para siswa cara menyikat gigi yang baik dan benar sesuai dengan anjuran dokter.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti kurang lebih 90 orang siswa-siswi SD Inpres Yanama dari semua tingkatan kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, dan para siswa mengikuti dengan penuh antusias dan rasa ingin tahu, serta dalam kegiatan tersebut para guru juga ikut mendampingi siswa-siswi mereka.

Sertu Ridha Radhian mengatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini telah kita lakukan di beberapa sekolah sebelumnya dan sekarang ini kita sempatkan untuk memberikan penyuluhan di SD Inpres Kampung Yanama Distrik Arso dengan maksud agar dapat memberikan edukasi tentang pola hidup sehat melalui gigi dan mulut sekaligus mengajarkan kepada siswa sekolah bagaimana cara menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan mulut. Dan dengan kegiatan ini, pihak sekolahpun menyambut positif dan bekerjasama dengan kami agar terbentuk pola pikir anak-anak didiknya terbina dalam menjaga kesehatan dirinya untuk dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, Ujar Ridha.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SD Inpers Yamana Bapak Gimin, S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif 121/MK yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan kesehatan cara menyikat gigi yang benar kepada para siswanya. Disampaikannya semoga Satgas Yonif 121/MK dapat bekerjasama lagi dengan kami dalam kegiatan lain yang dapat menunjang kegiatan pendidikan bagi siswa siswi sekolah disini, Ungkap Kepala Sekolah.

Leave A Response »

*