Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

SATGAS YONIF 121/MK BERI PELATIHAN DAN SUMBANGKAN PERALATAN MARAWIS KEPADA WARGA

adminpenrem 08/11/2018 0

Diela-sela tugasnya sebagai pasukan penjaga perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) di Provinsi Papua Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan turut serta melakukan kegiatan-kegiatan teritorial yaitu kegiatan-kegiatan yang secara langsung bersentuhan dan berkaitan dengan masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar wilayah bertugas, sebagai contoh membangun atau memperbaiki baik fasilitas umum maupun fasilitas khusus yang dibutuhkan masyarakat seperti rumah ibadah, jembatan, memperbaiki rumah warga serta membantu warga berkebun, pelatihan pembuatan kerajinan tangan, bahkan juga menjadi guru di sekolah-sekolah yang kurang tenaga pendidiknya.

Banyak cara yang dilakukan oleh Satgas Yonif 121/MK untuk mendekatkan diri kepada masyarakat salah satu diantaranya adalah pendekatan di bidang kerohanian atau agama. Satgas Yonif 121/MK sebelumnya telah mempersiapkan suatu Grup Marawis dengan tujuan untuk melatihkan kepada warga yang beragama Islam bagaimana menggunakan peralatan Marawis. Marawis adalah suatu alat yang biasa digunakan oleh grup “band tepuk” dengan perkusi (kendang) sebagai alat musik utamanya. Marawis tersebut memiliki unsur keagamaan Islam yang kental yang tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta.

Pelatihan Marawis ini telah dilatihkan kepada warga terutama kepada kelompok-kelompok pengajian ibu-ibu yang di beberapa kampung yang ada di daerah perbatasan seperti di Kampung Wonorejo Distrik Mannem kabupaten Keerom, Kampung Naramben dan Kampung Wiyantre yang keduanya berada di Distrik Skanto Kabupaten Keerom Papua. Pelatihan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu selama 4 bulan terakhir ini dan akhirnya warga dapat dan mahir di dalam menggunakan alat Marawis.

Diakhir masa tugasnya yang tidak lama lagi akan kembali ke Sumatera Utara Satgas Yonif 121/MK pada Rabu, 7 November 2018 di Kampung Naramben dan Kampung Wiyantre Distrik Skanto Kabupaten Keerom Papua memberikan pelatihan Marawis terakhir kepada ibu-ibu kelompok pengajian yang ada di kampung tersebut dan sekaligus memberikan bantuan peralatan Marawis untuk dipergunakan oleh warga di sana.

Komandan Satgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili oleh Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dikarenakan dapat membantu warga dibidang korahian yang dapat ditularkan kepada masyarakat. Dansatgas juga menambahkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dikarenakan keberadaan Satgas Yonif 121/MK selama bertugas di wilayah perbatasan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang ada sehingga selama bertugas tidak pernah mengalami atau menemukan kesulitan yang berarti saat melaksanakan tugas dan semuanya itu dikarenakan telah terjalinnya hubungan yang baik antara anggotanya dengan warga di sekitar tempat bertugas.

Warga yang ada juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Satgas Yonif 121/MK kepada mereka, seperti yang disampaikan langsung oleh Kapala Kampung Naramben Bapak Kastiyo yang mewakili seluruh warganya, dimana selama ini telah terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara warganya dengan personel Satgas Yonif 121/MK, baik mulai bertugas di wilayah kampung mereka hingga menjelang kembali ke Sumatera Utara. Kastiyo juga berterimaksih atas waktu yang telah diluangkan oleh Satgas Yonif 121/MK dalam memberikan pelatihan menggunakan peralatan Marawis sehingga di kampung mereka saat ini telah ada Grup Marawis beserta perlengkapannya yang baru saja disumbangkan oleh pihak Satgas Yonif 121/MK.

Leave A Response »

*