Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

SATGAS YONIF PARA RAIDER 501 KOSTRAD RAYAKAN HUT KOREM 172/PWY BERSAMA MASYARAKAT PERBATASAN

adminpenrem 08/11/2018 0

Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Korem 172/PWY yang jatuh pada tanggal 7 November 2018, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menggelar beberapa kegiatan bersama masyarakat Perbatasan. Diantaranya kegiatan pengobatan door to door yang digelar di Panti Asuhan Shalom, Arso VIII, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom dan kegiatan panen Lele bersama masyarakat Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, (7/11).

Senyum lebar terpancar dari wajah anak-anak penghuni Panti Asuhan Shalom ketika melihat tim medis dari Satgas Yonif Para Raider 501 memasuki halaman Panti. Pasalnya, sehari sebelumnya mereka telah mendapat informasi bahwa besok Personel Satgas akan datang ke Panto Asuhan guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian gizi tambahan.

Setelah semua peralatan kesehatan disiapkan, satu persatu anak anak Panti diperiksa sesuai dengan nomor pendaftaran mereka. Hasil pemeriksaan tim medis Satgas, dari 24 anak penghuni Panti, kebanyakan dari mereka menderita penyakit kulit dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Anak anak yang telah diperiksa selanjutnya diberikan obat sesuai dengan penyakit yang dideritanya. Selain diberikan obat, mereka juga diberikan asupan gizi tambahan berupa bubur kacang hijau. Pemberian gizi tambahan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka.

Kepala Panti Asuhan, Yosua Murid Yesus mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad atas kepeduliannya kepada anak anak di Panti Asuhan Shalom. Yosua juga mengarapkan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bisa dijadikan agenda rutin setiap bulannya agar anak anak di Panti Asuhan ini bisa terpantau dan terjaga kualitas kesehatannya.

Selain menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Ramil Muara Tami juga menggelar kegiatan panen Lele di Kampung Skouw Mabo. Dalam acara panen Lele ini, Pos Ramil Muara Tami membagi bagikan Lele hasil panen kepada masyarakat Kampung Skouw Mabo.

Pada kegiatan panen ini, Pos Ramil Muara Tami memanen sekitar 2000 ekor ikan Lele yang merupakan hasil dari kerjasama antara masyarakat Kampung Skouw Mabo dengan pihak Satgas. Sejak mulai pembuatan kolam, pemberian pakan, hingga perawatan kolam selalu dilakukan bersama dengan masyarakat Kampung Skouw Mabo. Tujuannya adalah sebagai bahan pelajaran sekaligus praktek langsung di lapangan, agar masyarakat Kampung Skouw Mabo mengerti bagaimana cara beternak Lele.

Sang pemilik lahan, Rafik (52 tahun) mengatakan dirinya mengaku terkejut ketika melihat 2000 ekor ikan Lele diangkat dari kolam. Ia tidak menyangka kolam Lele yang ia buat bersama personel Satgas 3 bulan lalu bisa menghasilkan ikan Lele yang luar biasa.

Rafik juga menambahkan, disisa waktu yang ada dan berbekal ilmu yang telah diberikan oleh pihak Satgas, dirinya berencana akan mengembangkan ternak Lele ini dengan kembali membuat kolam Lele sebanyak 9 buah. Sehingga nantinya Kampung Skouw Mabo memiliki peternakan Lele sendiri yang dikelola oleh masyarakat Kampung Skouw Mabo.

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengatakan bahwa Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY selain bertugas menjaga dan mengamankan wilayah Perbatasan RI-PNG juga berupaya untuk membantu memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua. “Kehadiran TNI di perbatasan merupakan salah satu bukti bahwa Negara Indonesia peduli terhadap warga masyarakat yang hidup di pelosok Negeri”, ungkap Dansatgas.

Leave A Response »

*