BERBAGI KASIH NATAL, PERSIT KCK KOORCAB REM 172 GELAR BAKTI SOSIAL

adminpenrem 20/12/2018 0

Sentani – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 bersama PT. Lima Inti Sinergi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bersama para siswa-siswi SDN Inpres Kensio Distrik Sentani dalam rangka berbagi kasih menyambut perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019, pada Kamis (13/12).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Binsar P. Sianipar dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Persit dalam membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak generasi Papua.

“Kedatangan kami ke sini merupakan wujud tanggung jawab sosial persit Koorcab Rem 172 guna membangun dan memajukan generasi penerus Papua yang sejalan dengan program yang saat ini dilaksanakan oleh Korem 172/PWY. Dimana kami ingin agar bibit-bibit anak Papua ini memiliki kesadaran hidup sehat, serta rajin belajar sehingga menjadi penerus bangsa di masa depan”, katanya.

Pihaknya mengungkapkan selain memberikan bantuan alat tulis dan buku-buku pelajaran, juga memberikan bantuan berupa perehaban bangunan dan fasilitas sekolah.

“Selain bantuan ini, dua minggu sebelumnya kami telah melakukan perehaban dibeberapa bagian bangunan gedung sekolah seperti perbaikan plafon, genteng, pengecatan dan fasilitas kebersihan seperti toilet. Kita berbuat seperti ini juga sebagai upaya dalam mendukung dan memberikan semangat kepada guru dan pihak-pihak lainnya dalam mendidik anak-anak kita”, ujarnya.

Sementara itu, Lilly Wasitova selaku Kordinator PT. Lima Inti Sinergi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya hadir dalam rangka mendukung Korem 172/PWY termasuk juga dengan kegiatan ibu-ibu persit dalam menyambut akhir tahun dan natal tahun ini.

“Ini juga merupakan salah satu dukungan dari kami dalam membangun dan memajukan generasi Papua. Seperti kegiatan yang sedang berjalan juga di korem berdasarkan arahan Danrem. Kita sedang menjalankan talent program untuk angkatan generasi muda Papua membangun Papua dan Indonesia di sektor telekomunikasi”, ujarnya.

Ia menjelaskan, ini satu kesempatan yang luar biasa dan merupakan kepedulian dari persit karena mereka adalah bibit-bibit bagi Papua nanti.

Sementara itu, Kepala sekolah Yaneke Ibo S.Pd mengatakan, terima kasih atas perhatian Persit korem 172/PWY pada kemajuan generasi Papua dalam bidang pendidikan.

“Dengan kondisi sekolah kami yang sudah kembali cantik dan bersih seperti ini, tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi murid dalam belajar, terkhusus juga bagi guru dalam mengajar”, katanya.

Leave A Response »

*