DANDIM JAYAWIJAYA BUKA APEL DANRAMIL DAN BABINSA

adminpenrem 10/12/2018 0

Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto,SH membuka secara resmi Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 di Kodim 1702/Jayawijaya, Senin (3/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1702/Jayawijaya dengan mengambil tema Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat.

Dandim 1702/JWY mengatakan, pelaksanaan apel ini merupakan tindak lanjut dari apel Komandan Satuan (Dansat) terpusat yang dilaksanakan di Bandung beberapa waktu lalu.

“Kegiatan selama 2 hari ini, sebagai upaya peningkatan profesionalitas danramil dan babinsa dengan berbagai pembekalan materi-materi teritorial sehingga dapat lebih siap dalam mengembang dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan,” tambah Dandim.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar saat memberikan pengarahan memerintahkan agar para danramil dan babinsa melaksanakan perannya dengan baik. “Kalian dianggap berhasil apabila rakyat senang dan menerima kalian dengan baik dan merindukan kalian”, katanya.

“Nikmati peran sebagai seorang babinsa dengan baik karena kedepan kesejahteraan kalian akan diperhatikan dengan adanya tunjangan khusus untuk babinsa. Untuk itu saya berharap hal tersebut dapat memotivasi kalian untuk bertugas dengan baik, jauhi pelanggaran, dekat dengan masyarakat, rajin-rajinlah datang ke daerah binaan masing-masing”, lanjutnya.

Kepada Danramil, Danrem berpesan, terbuka dengan babinsanya, laksanakan komunikasi dengan baik agar tidak terjadi gesekan antar sesama terlebih dengan masyarakat. “Apa yang  menjadi hak para babinsa agar diberikan, Danramil juga harus pandai memotivasi para babinsa agar semangat dalam bekerja”, harapnya.

 

Leave A Response »

*