LATIH PRAMUKA DI SD YPK SKOFRO, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH GELAR KEGIATAN PERSAMI

adminpenrem 10/12/2018 0

Jayapura – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH bersama SD YPK Skofro melaksanakan kegiatan Persami yang dilakukan di halaman lapangan sekolah SD YPK Skofro, Sabtu (8/12)

Danpos Skofro Lama, Letda Inf Akhmad Mukti bersama 8 personel lainnya melatihkan kegiatan-kegiatan kepramukaan disertai dengan perlombaan seperti memasukkan paku ke dalam botol, lomba cerdas cermat, dan lomba pengetahuan wawasan kebangsaan. Di akhir kegiatan, Personel Satgas, bersama guru dan Murid-murid SD YPK melaksanakan kegiatan gembira ria dalam rangka menyambut Hari Natal.

Kepala Sekolah SD YPK Skofro, Ny. Dorce Patasik sangat mengapresiasi dan banyak berharap bantuan dari Pos Skofro Lama. Terlebih kendala yang dihadapi adalah kurang nya tenaga pendidik (Gadik) yang dikarenakan tempat tinggal dari guru-guru sangat jauh dari Sekolah dari 7 guru hanya 3 guru yang datang sedangkan di sekolah tersebut memiliki 6 kelas. Selain masalah Gadik, juga hanya sedikit murid yang hadir dikarenakan lebih memilih main di rumah ataupun ikut orang tua nya ke rumah Saudaranya di PNG. Oleh karena itu, Personel Pos Skofro Lama berupaya untuk membuat kegiatan yang menarik murid-murid untuk bersekolah, dengan metode belajar sambil bermain seperti kegiatan Persami ini.

Di akhir kegiatan, Danpos Letda Inf Akhmad Mukti juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar seperti Buku-buku tulis, Tas dan alat belajar lainnya. Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personel Pos Skofro Lama yang telah mendukung kegiatan Persami di SD YPK Skofro.

Leave A Response »

*