TNI BERBAGI KASIH NATAL DI DISTRIK MBUA

adminpenrem 25/12/2018 0

Jayapura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar membagikan bingkisan Natal berupa topi sinterklas dan makanan ringan kepada warga Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin (24/12).

Pembagian bingkisan tersebut dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2018 serta tahun baru 2019 di distrik Mbua.

“Kami, TNI dan Polri ingin berbagi kasih di momentum Natal ini dengan warga dan jemaat di Mbua sehingga terscipta kemanunggalan dengan rakyat,” kata Danrem.

Menurut dia, damai Natal harus dirasakan oleh semua warga dan jemaat, untuk ituTNI dan Polri ingin membagikan dan merasakan Natal bersama warga dan jemaat di Mbua.

“Tuhan Yesus datang kepada kita bukan hanya untuk orang Israel, tetapi kepada semua suku bangsa di muka bumi. Kami datang disini, ingin menyapa dan merasakan suasana Natal bersama warga disini. Kami ingin semuanya merasakan keceriaan, kedamaian dan berkah natal di tahun ini,” katanya.

Danrem berharap perayaan Natal 2018 membawa berkat dan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya dan khususnya warga di Kabupaten Nduga.

Sementara itu, tokoh agama dari Gereja Kingmi Mbua Pendeta Nataniel Tabuni menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan TNI dan Polri yang sudah membantu menjaga keamanan di tempat mereka, apalagi mau berbagi dan merasakan Natal bersama.

“Terima kasih buat Pak Danrem, Pak Dandim, Pak Danyon dan Pak Kapolres Jayawijaya, juga Pak Pangdam dan Kapolda yang memberikan rasa aman kepada kami di Mbua,” katanya.

“Kami berharap masalah ini disini bisa segera diperhatikan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Mbua dan sekitarnya adalah daerah yang inginkan pembangunan dan pembangunan harus terus berlanjut,” katanya lagi.

Pada kegiatan ini juga, masyarakat bersama TNI/Polri melaksanakan acara adat bakar batu dan makan bersama tokoh adat, toga dan tomas serta seluruh masyarakat Mbua.

 

Leave A Response »

*