SATGAS 328/DGH BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN JAMBORE II WILAYAH PAPUA DAN PAPUA BARAT

adminpenrem 15/01/2019 0

Abepura – Kegiatan Jambore II oleh Pesantren Hidayatullah wilayah Papua dan Papua Barat digelar sejak tanggal 11 s.d 14 Januari 2019 di Distrik Muara Tami, Jayapura. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti Peraturan Baris-berbaris (PBB), kegiatan Keagamaan dan ceramah, melatih kekompakkan dan kerja sama serta perlombaan-perlombaan antara kontingan, Senin (14/01)

Personel Satgas dari Pos Ramil Muara Tami yang dipimpin oleh Lettu Inf Rahmanto Adhy, mengisi kegiatan dalam melatih kedisipilinan para siswa-siswi dengan melatih PBB dan Pramuka.

“Kami diminta oleh pengurus Pesantren untuk mengisi salah satu kegiatan materi kedisiplinan dan Baris berbaris. Kami sangat mendukung kegiatan ini selain bermanfaat juga menumbuhkan kedisiplinan bagi murid-murid usia dini.” Ujar Lettu Inf Rahmanto

Personel Satgas juga menjadi juri dalam perlombaan yang digelar oleh Pesantren Hidayatullah ini sehingga para peserta Jambore II terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam berlomba mengingat masing-masing peserta membawa nama daerah wilayah Papua dan Papua Barat.

Kegiatan ini ditutup pada tanggal 14 Januari 2019, dan Lettu Inf Rahmanto Adhy bertindak sebagai Inspektur Upacara menutup kegiatan Jambore II Pesantren Hidayatullah, dalam amanatnya Lettu Inf Rahmanto menyampaikan bahwa apa yang telah didapat selama kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi bekal dalam meraih cita-cita kedepan. Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Bangsa dari sejak dini.

Kegiatan penutupan Jambore II Pesantren Hidayatullah ini juga dihadiri oleh Ibu Walikota selaku Ketua Kuarta Provinsi Papua, Koramil Muara Tami dan pihak Kepolisian sektro Muara Tami.

Leave A Response »

*