KODIM 1712/SARMI BERSAMA INSTANSI TERKAIT DAN MASYARAKAT BERGERAK CEPAT LAKSANAKAN PERBAIKAN JEMBATAN DI 2 TITIK LOKASI TANAH LONGSOR

adminpenrem 21/03/2019 0

Abepura – Dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Sarmi dan sekitarnya mengakibatkan rusaknya jembatan (tanah longsor) di Kampung Tuaren Distrik Unurumguay Kabupaten Jayapura perbatasan dengan wilayah Koramil 1712-06/Bonggo dan di Kampung Betaf 3 Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi wilayah Koramil 1712-02/Pantai Timur. Selasa (19/03).

Hal tersebut dapat menghambat perekonomian di wilayah Kabupaten Sarmi di mana harga barang dapat melambung tinggi, oleh sebab itu jembatan perlu segera dilaksanakan perbaikan sehingga roda perputaran kehidupan masyarakat tidak terhenti.

Danramil 1712-02/Pantai Timur Kapten Inf Basir Ando dan Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Ratno serta para Babinsa bersama instansi terkait dalam hal ini dinas PU Kabupaten Sarmi dan juga masyarakat setempat bergerak cepat bergotong royong membuat jembatan darurat.

Upaya diatas merupakan simbol kerja sama yang baik dalam menyikapi permasalahan di wilayah. Reaksi cepat ini pun disambut positif oleh masyarakat sehingga akses jalan Sarmi-Jayapura tetap dapat dilalui dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu juga Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E bersama Bapak Bupati Kabupaten Sarmi Drs. Eduard Fonataba, MM, mengecek langsung ke lapangan pembuatan jembatan darurat tersebut.

Leave A Response »

*