JALIN SILAHTURAHMI, KOREM 172/PWY GELAR OUT BOND PADA KEGIATAN PEMBINAAN KELUARGA BESAR TNI

adminpenrem 21/06/2019 0

Abepura (19/6), Korem 172/PWY menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI yang di buka secara langsung oleh Kasrem 172/PWY Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi mewakili Danrem 172/PWY bertempat di Lapangan Asrama Korem Waena, rabu (19/6).

Kegiatan pembinaan keluarga besar TNI tersebut dihadiri 130 orang yang tergabung dalam organisasi pemuda FKPPI dan HIPAKAD serta mengundang siswa sekolah pelayaran entrop yang merupakan bagian binaan Kodim 1701/Jayapura.

Dalam sambutannya, Kasrem 172/PWY Letkol inf Akmil Satria M.Y. Darmawi mengatakan bahwa keluarga besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra  terbaik TNI yang tersebar di seluruh wilayah di indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan untuk berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di lingkungan masyarakat dan wilayah.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan Organisasi FKPPI dan HIPAKAD  merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang memiliki pengaruh besar karena anggotanya terdiri dari putra putri TNI Polri.

Oleh karena itu, TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan terhadap FKPPI dan HIPAKAD, agar visi dan misi organisasi tidak bergeser dari kebijakan pimpinan TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi kepada bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya, Kasrem  berharap dengan pembinaan Keluarga besar TNI ini dapat menjadikan pemuda FKPPI dan HIPAKAD sebagai generasi muda yang inovatif dan kreatif sebagai generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan.

Dengan dukungan personel Staf Korem yang di pimpin Mayor CZI M. Sihombing, para peserta kegiatan diberikan pengetahuan materi Kompas dan Peta, Tali Temali, serta permainan Out Bond rayapan tali satu, dan penyebrangan berjalan diatas dua tali. Seluruh peserta pun tidak menyiakan kegiatan tersebut dengan mengikuti setiap materi yang berikan.

Setiap peserta diberikan kesempatan untuk mencoba pengetahuan tali temali, termasuk pengetahuan Kompas dan peta yang dilanjutkan dengan permainan Out Bond. ” Para peserta tampak antusias karena kegiatan ini kita rancang dilapangan dengan Out Bond sehingga mendorong motivasi peserta untuk mengikuti setiap materi yang dilaksanakan”,ujar Mayor CZI Maruahal Sihombing selaku koordinator Kegiatan.

Kasrem 172/PWY Letkol inf Akmil mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga tali silahturahmi antara TNI dan keluarga besar TNI agar tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk saling memberikan suport serta masukan yang mendukung tugas TNI dalam membangun Papua yang aman dan kondusif serta turut  mempelopori pembangunan di wilayah.

“Pembinaan keluarga besar TNI ini sangat berguna kedepannya dalam memelihara hubungan emosional dan untuk menjalin silahturahmi sehingga tercipta rasa saling memiliki yang tidak terpisahkan sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan “, Ujar Kasrem.

Leave A Response »

*