TINGKATKAN SINERGITAS, KODIM 1701/JAYAPURA GELAR KOMSOS DENGAN APPEMDA KEEROM

adminpenrem 25/06/2019 0

Abepura –  bertempat di Halaman Koramil 1701-04/Arso, Jln. Trans Irian, Distrik Arso, Kabupaten Keerom,  Kodim 1701/Jayapura menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintah Daerah (APPEMDA) Kabupaten Keerom dengan Tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparatur Pemerintah Daerah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerja Sama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD”, Senin (24/6).

Acara komsos yang bertempat di Koramil Arso tersebut dihadiri sekitar 70 orang yang terdiri dari pejabat Forkompimda dan Stakeholder Pemerintah Daerah yang memenuhi undangan, termasuk Bupati Keroom selaku pimpinan Daerah.

Bupati Keroom Bapak Muhammad Markum, SH, MH, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kab. Keerom untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama dari semua Stakeholder serta dukungan dari masyarakat guna membangun Kabupaten Keerom.

“Saya sebagai pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi bagi Anggota TNI yang bertugas menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Keerom karena  tidak lama lagi tahapan Pemilukada akan segera dimulai dan Pilkada serentak di 171 daerah di Indonesia sehingga hal tersebut adalah tugas kita bersama untuk mengawal dan mengamankan daerah masing-masing “, Ujar Bupati.

Bupatipun mengungkapkan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI yang selama ini sedang bertugas di wilayah Perbatasan RI-PNG demi menjaga keutuhan NKRI dan membantu pelayanan kepada masyarakat di daerah Perbatasan.

Lebih lanjut Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Johanis Parinussa turut memberikan sambutan yang mengatakan kegiatan Komsos ini kita selenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Dandimpun menyinggung tentang pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif di seluruh Indonesia sehingga dalam pelaksanaan tersebut di Kabupaten Keerom berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Disampaikan nya agar seluruh komponen pemerintah dan masyarakat mengantisipasi banyaknya postingan di media sosial yang mengajak dan menghasut untuk melakukan kekerasan yang secara nyata telah mengganggu ketentraman dan keamanan.

“Saya berharap kita saling bersatu padu, bahu membahu untuk menjadi pelopor anti Hoaks sehingga tidak terpengaruh paham-paham yang salah dengan membawa Isu Sara agar terbangun hubungan komunikasi yang harmonis dan saling timbal balik “, tukas Letkol Inf Parinussa.

Kegiatan komsos yang dimulai pukul 11.00 Wit dihadiri pula Sekda Kab. Keroom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM didampingi Asisten I dan asisten II, berikut Kakesbang Pol dan Kepala kementrian agama Kabupaten Keroom. Selain pemerintah daerah,

Dansatgas Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting, S.IP serta Kapolres yang diwakili Kabag Ops turut mengikuti jalan nya kegiatan hingga selesai.

Di akhir Sambutannya, Dandim berkomitmen untuk mensukseskan seluruh program Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dan seluruh lapisan masyarakat.

” Saya beserta segenap jajaran Kodim berkomitmen akan mensukseskan setiap program Pemda Kab. Keroom dalam membangun kehidupan masyarakat di wilayah ini”, tegas Dandim.

Otentikasi :

Kapenrem 172/PWY

Leave A Response »

*