SEDIH DAN HARU MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG MENGANTAR SATGAS YONIF 725/WRG

adminpenrem 15/08/2019 0

Jayapura – Sebagai ungkapan terima kasih, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 725/Wrg gelar acara perpisahan dengan masyarakat di Kampung Okbibab, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang. Senin, (12/8).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 725/Wrg, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., atas kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yang berada di Pos Okbibab pimpinan Letda Inf Fiqi Istiandara, S. Tr. (Han).

“Menjalankan tugas selama 9 bulan di perbatasan RI – PNG khususnya di wilayah Papua tentunya pasti banyak suka dan duka yang dilalui bersama warga yang berada di sekitaran Pos Jajaran Satgas Yonif 725/Wrg, seperti halnya di Pos Okbibab yang ada di Kab. Pegunungan Bintang”, ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Letkol Inf Hendry Ginting juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai ungkapan rasa terima kasih anggota Satgas Yonif 725/Wrg kepada masyarakat yang telah menerima dengan baik kedatangan Satgas Yonif 725/Wrg selama menjalankan tugas pengamanan perbatasan.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik dan ikut mendukung kami dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan, terlebih khususnya kepada masyarakat yang juga ikut berpartisipasi membantu kami mencari 5 orang anggota kami yang ikut hilang bersama helly”, tutupnya.

Dalam kegiatan perpisahan tersebut juga anggota Pos Okbibab bersama masyarakat berharap dan memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan dan kemudahan dalam pencarian 5 anggota Pos Okbibab yang ikut hilang bersama helly dan 7 orang crew Helly, dan dirangkaikan dengan acara adat berupa bakar batu, ayam, serta sayuran.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan perpisahan tersebut yaitu, Danramil 1702-02/Okbibab Lettu Cba Dwi Wawan, Kadistrik Lusianus Kasipmabin, Dokter Puskesmas Dr. Septin, Tetua Adat Primus Uropmabin, Kepsek SMPN Okbibab Han Herans, Kepsek SMAN Okbibab aloysius serta Tokoh masyakat Kampung Okbibab. (14/8).

Leave A Response »

*