DANREM 172/PWY DAMPINGI MENHAN KUNJUNGAN KE PAPUA

adminpenrem 18/09/2019 0

Abepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar mendampingi langsung Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dalam kunjungannya ke wilayah Korem 172/PWY, Rabu (18/9).

Pada kunjungannya kali ini, Menhan diberikan gelar “bapak bela negara” oleh  masyarakat kampung babrongko distrik ebungfauw, kab. Jayapura serta dilanjutkan dengan pembekalan bela negara kepada seluruh masyarakat kampung.

Dalam pembekalannya Menhan menegaskan, Papua tidak akan pernah lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu faktor Papua takkan pernah lepas dari Indonesia karena mayoritas masyarakatnya masih ingin berada di bawah naungan NKRI.

“Karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama sebagai duta bela negara untuk bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI. Pancasila dan NKRI itu harga mati. Pancasila telah terbukti ampuh mempersatukan beribu-ribu perbedaan mulai dari suku bangsa, ras, budaya dan agama. Maka dari itu kita harus menjaganya”, ujarnya.

Terkait situasi di Papua, Menhan mengungkapkan bahwa situasi keamanan di Papua saat ini sudah sangat kondusif. Masyarakat sudah bisa beraktifitas seperti biasa, dan roda perekonomian sudah kembali berputar seperti sedia kala.

Leave A Response »

*