29/05/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

DANDIM YAHUKIMO : HASIL SWAB TEST PDP RSUD DEKAI AKAN DISAMPAIKAN KEPADA MASYARAKAT

Yahukimo – Pemeriksaan swab test atau pemeriksaan akhir bagi pasien reaktif rapid test yang dijadwalkan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Papua terhadap pasien PDP RSUD Dekai telah dilakukan.

Pengumuman hasil test tersebut diumumkan langsung oleh Plh. Sekda Kab. Yahukimo Elay Giban, S.E., M.M. didampingi oleh tim gugus satgas penanganan covid-19 kabupaten Yahukimo bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Kamis (14/5).

Sekda menyampaikan hasil swab test terhadap ke-6 orang yang ditetapkan sebagai pasien PDP RSUD Dekai adalah negative covid-19.

“Kita patut mengucap syukur atas hasil yang berjalan baik serta untuk hasil dari Swab hari ini dinyatakan ke-6 pasien PDP Negatif Covid-19. Kedepan kita tetap harus melakukan langkah – langkah penanganan Covid-19 disekitar kita”, ujarnya.

Terkait dengan hasil tersebut, Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi saat ditemui mengatakan bahwa informasi tersebut harus diketahui seluruh masyarakat di Kabupaten Yahukimo.

“Saya bersama Kapolres akan memerintahkan jajaran untuk mensosialisasikan informasi ini kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Yahukimo”, ujar Eko.

Sosialisasi tersebut, kata Eko guna mencegah adanya penyesatan informasi oleh kelompok tertentu. “Sehingga perlu kita lakukan kegiatan sosialisasi dengan skala besar”, katanya.