04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

LEBARAN VIRTUAL PRAJURIT DI PERBATASAN DENGAN ISTRI DAN ANAK TERCINTA

Abepura – Suasana haru mengiringi siaran live iNews TV yang mempertemukan prajurit-prajurit yang bertugas di wilayah Perbatasan NKRI dengan keluarga mereka di home base baik itu istri dan anak serta keluarga lainnya.

Siaran yang di fasilitasi oleh Mabesad ini yakni Dispenad yang bekerja sama dengan iNews TV melibatkan salah satu personil dari Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Sertu Sucipto ( Ba Waltis Satgas Yonif 713/ST)

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengungkapkan dalam keterangannya bahwa Personil Satgas Yonif 713/ST yang terlibat dalam siaran langsung iNews TV ini

mengambil tempat di depan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang lokasinya sangat strategis yang terletak di Perbatasan RI-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Senin malam (25/05/2020)

Dalam siaran live event ini mempertemukan Prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah Perbatasan NKRI dengan Keluarga di Home base atau satuan, baik itu terhadap istrinya maupun terhadap anaknya, terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri yang mana prajurit-prajurit ini tidak bisa pulang untuk  bersama-sama merayakannya bersama keluarga mereka oleh karena sedang melaksanakan tugas negara.

Sertu Sucipto yang lahir di Randublatung, Blora Jawa Tengah ini sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertatap muka dengan istrinya Neni Krismawati, Amd.Keb. yang berasal dari Kradenan, Blora, Jawa Tengah dan anaknya Raynar Aryasatya Nugraha Sucipto yang saat ini tinggal  di Asrama Kompi Markas Yonif 713/ST Jl. Raya Limboto Km. 10 Ds. Tinelo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo Prov. Gorontalo.

Kebahagian tampak pada wajah Sucipto, bagaimana tidak karena anaknya ini lahir ketika dia melaksanakan tugas di Papua ini dan baru bisa bertatap muka lewat medsos karena sampai saat ini belum pernah bertemu dan bertatap muka langsung katanya.

Dansatgas juga menambahkan bahwa prajurit saya sertu  Sucipto sudah hampir sembilan bulan lebih melaksanakan tugas dan belum sekalipun bertemu langsung dengan anaknya dan saya selaku Dansatgas mau memberi nilai baik kepada Sertu Sucipto dengan mengajaknya jalan-jalan anggota yang lain.

Dan sebagai penghargaan atas kinerjanya selama ini Sertu Sucipto menjadi prajurit yang saya delegasikan untuk mengikuti kegiatan dalam video confrence ini, ungkap Dansatgas.

Sucipto berkata pertama-tama pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada iNews TV yang telah berkenan untuk menayangkan langsung kegiatan ini sehingga saya bisa bertatap muka  dengan istri dan anak saya.

Saya belum pernah bertemu dengan anak saya karena dia lahir ketika saya sudah bertugas di Papua ini sehingga saat ini saya sangat merindukan mereka.

Dan dalam kegiatan yang disiarkan langsung oleh iNews TV ini tidak hanya Sertu Sucipto yang berkesempatan mengikutinya yang bisa bertatap muka dengan istri dan anaknya,  namun ada beberapa personil lainnya yang mengikuti siaran langsung ini yang bertugas di wilayah masing-masing dengan dinamika penugasan yang ada.