04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

LEBARAN VIRTUAL PRAJURIT SATGAS, DANREM 172/PWY BERTERIMA KASIH KEPADA KASAD

Abepura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY selaku Komandan Kolakops Kolonel Inf Izak Pangemanan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., melalui Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) bekerjasama dengan MNC Group untuk melaksanakan lebaran virtual kepada anggota prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Hal tersebut pihaknya sampaikan saat meninjau langsung pelaksanaan siaran live Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dengan iNews TV di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sesuai arahan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Herman Asaribab, Skouw, Papua, Senin (25/5/2020).

Dikatakan Danrem, Lebaran virtual tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dan salah satu bentuk perhatian TNI AD kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan.

“Terima kasih kepada pimpinan TNI AD bapak Kasad karena telah memberikan senyuman kepada prajurit kami di daerah perbatasan. Saya terharu melihat prajurit saya dapat mengucapkan selamat idul fitri kepada keluarganya melalui siaran langsung dan dilihat oleh seluruh penonton setia iNews TV di tanah air”, ujar Izak.

Izak turut mengungkapkan, bahwa di perbatasan tidak semua prajurit dapat melaksanakan komunikasi.

“Hal tersebut dikarenakan tidak semua pos pengamanan perbatasan dapat terjangkau oleh sinyal komunikasi. Sehingga sangat menyulitkan prajurit untuk berkabar dengan keluarganya”, ungkap Izak.

Sementara itu, Sertu Sucipto anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST yang berkesempatan menyapa keluarga tercintanya mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan karena bisa bertatap muka langsung, walaupun hanya melalui virtual.

“Sungguh senang rasanya, bisa melihat anak saya yang baru lahir, karena waktu berangkat tugas istri sedang hamil besar,” kenangnya.

“Lebaran virtual ini merupakan kado terindah yang akan kami kenang, walau jauh di tempat tugas dapat bertegur sapa dengan keluarga,” ucap pria yang berasal dari Blora, Jateng ini.