04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Memantau Perkembangan Covid-19, Satgas Raider 300 Berupaya Memastikan Kampung Binaannya Aman Dari Corona

 

 

 

 

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris dipimpin Serda Rizal melaksanakan pengecekan kesehatan warga sekaligus mendata keadaan masyarakat di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (27/5/2020)

Diketahui hingga saat ini di Indonesia telah terdata sebanyak 23.165 Jiwa Positif Corona, tentunya ini merupakan angka yang sangat besar dan juga virus ini telah menyebar hampir di seluruh daerah di Indonesia termasuk juga Papua.

Dengan adanya penyebaran yang sangat luas kegiatan antisipatif merupakan tindakan yang sangat relevan untuk dilakukan oleh setiap masyarakat.

Dengan mewujudkan tindakan antisipatif, Pos Waris mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakatnya. Bertujuan untuk memastikan bagaimana kondisi masyarakat, dengan mendatangi dan menanyai apakah terdapat gejala-gejala (Corona Virus) yang dialami oleh masyarakat dirasa sangat tepat.

Tidak cukup sampai disitu, memeriksa tensi dan juga mengukur suhu tubuh juga patut dilaksanakan karena ciri yang paling mendasar merupakan suhu tubuh diatas 37,7° C atau merasa demam.

Dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut hingga seluruh masyarakat dapat diperiksa, pada hari ini sudah 28 warga yang diperiksa. Beberapa warga yang diperiksa dengan mendatangi rumah ke rumah diantaranya Bapak Nathan May (38), Bapak Fred May (30), Daniel May (12) dll. Diperkirakan dalam kurun waktu 2 minggu seluruh masyarakat di Kampung Banda telah diperiksa.

Dengan adanya kegiatan positif tersebut Bapak Johny May (48) yang merukapan Kepala Kampung Banda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap warganya. Diharapkan seluruh masyarakat dapat diperiksa dan bebas dari Virus tersebut.