04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

PRAJURIT KODIM 1702/JAYAWIJAYA LAKUKAN RAPID TEST

Wamena – Prajurit TNI yang berdinas di Kodim 1702/Jayawijaya, Kota Wamena melaksanakan rapid test Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Makodim, Rabu (27/05).

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H. ditemui di sela-sela kegiatan menyatakan bahwa rapid test yang di laksanakan untuk seluruh anggota Kodim 1702/Jayawijaya.

“Total Prajurit serta PNS yang berdinas di Kodim sebanyak 415 orang, namun yang dapat mengikuti rapid tes kurang lebih 100 orang, mereka yang tidak hadir karena sedang berada di Koramil Koramil yang terpencil”, terang Dandim.

Lanjutnya Candra mengungkapkan, bahwa bagi prajurit yang belum melaksanakan rapid test, akan menjalani rapid test susulan.

“Rapid test ini dilaksanakan dalam rangka untuk memutus penyebaran virus covid-19, sehingga dapat diketahui kondisi kesehatan seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodim kita”, tegasnya.

Apabila nantinya ada  yang hasilnya reaktif, maka  penanganannya bisa cepat. Rapid test merupakan perintah dari Panglima TNI untuk dilaksanakan oleh seluruh personel TNI dan PNS.

Sebelum melaksanakan rapid test Agustina Parangan dari Satgas Covid 19 mensosialisasikan cara penggunaan masker serta cuci tangan yang baik dan benar kepada Prajurit Kodim 1702/Jayawijaya.