04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

AMBLES, ANGGOTA SATGAS YONIF RAIDER 509 KOSTRAD PERBAIKI TANGGUL BANDARA

Abepura –  Sebagai wujud kepedulian terhadap transportasi warga di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad bersama masyarakat diperbatasan melaksanakan karya bakti memperbaiki tanggul bandara udara Batom yang longsor.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh personel Pos Batom yang dipimpin oleh Danpos Batom Lettu Inf Sony Ponco bersama 6 orang anggota melaksanakan karya bakti memperbaiki Tanggul Bandara Udara Batom yang longsor bersama masyarakat di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Papua. Senin (1/6).

Sony Ponco menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan secara terus-menerus dengan berpindah lingkungan dan tempat sasaran. “Hal ini, agar fasilitas transportasi yang dimiliki masyarakat selalu siap untuk digunakan sehingga menjadi lancar dan aman”, ujarnya.

“Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami di sini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar, sehingga setiap kegiatan apapun kami bisa saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Amblesnya tanggul yang berada disekitar bandara diakibatkan hujan yang menerpa didaerah tersebut, ditambah dengan kikisan dari aliran sungai sehingga menjadi longsor.

Bapak Yahya Frui (48) Kepala Kampung Batom 1 mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Batom Satgas Yonif Raider 509 Kostrad atas motivasinya telah mengajak warga melaksanakan kerja bakti bersama memperbaiki Tanggul Bandara Udara Batom yang longsor agar bandara lancar dan aman sehingga selalu siap digunakan.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan seperti karya bakti agar tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat setempat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat di perbatasan,”ucap Dansatgas.