04/07/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

BABINSA POSRAMIL ELELIM KABUPATEN YALIMO PROVINSI PAPUA BAGIKAN MASKER DI PASAR TRADISIONAL

ELELIM – Guna meminimalisir penyebaran virus corona, Babinsa Posramil Elelim Kodim 1702/Jayawijaya melakukan sosialisasi bagi para pedagang dan pembeli di pasar Elelim, Kabupaten Yahukimo.Senin (08/06/2020)

Para pedagang dan pembeli diimbau untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona.

Selain mensosialisasikan cara pencegahan penularan virus corona atau covid-19, anggota Babinsa Posramil Elelim Kodim 1702/Jayawijaya juga membagikan masker kepada para pembeli dan pedagang yang berjualan di pasar tadisional tersebut.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Posramil Elelim dipimpin Sertu Narlin (Wadanposramil) mengimbau warga agar jangan keluar rumah jika tidak penting sekali.

“Apabila keluar rumah, maka gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan diri, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir guna mencegah penyebaran Covid 19” ungkap Sertu Narlin.
Sebagaimana diketahui, Pasar Elelim selalu dipenuhi oleh warga untuk belanja kebutuhan sehari-hari, mulai dari pukul 07.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

Pada kesempatan berbeda, Danposramil Sertu Yairus Matuan mengatakan para Babinsa diterjunkan ke pasar dan tempat-tempat umum untuk mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap virus corona. “Semua warga masyarakat yang berbelanja wajib pakai masker. Apabila sudah selesai berbelanja, warga agar langsung kembali ke rumah masing-masing. Jangan lupa pola hidup bersih dengan cuci tangan ataupun mandi,” katanya.

Tambahnya, pihak keamanan baik TNI dan Polri selalu siap untuk membantu pemerintah dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakar agar pakai masker dan jaga jarak saat di luar rumah. Paling utama adalan hindari berkumpul-kumpul,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mama Lorina Loho salah seorang warga yang berbelanja di Pasar Elelim mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan himbauan kepada warga dan juga membagikan masker ini secara gratis, kami juga berharap semoga virus corona ini cepat berlalu,” harapnya.