06/08/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa, Tim gugus Tugas dan Personel Satgas Pamrahwan Bantu Warga Bangun Portal Jalan

Benawa – Babinsa Posramil Kodim 1702/Jayawijaya Serka Eko Juliyanto bersama Personel Satgas Pamrahwan membantu warga di Distrik Benawa Kabupaten Yalimo dalam pembuatan portal pemantauan dan pengawasan Covid 19 terhadap kendaraan maupun warga yang keluar masuk di wilayah itu.

Babinsa mengatakan, palang pintu/portal dibangun untuk memudahkan kontrol pintu masuk ke pemukiman warga. Sehingga petugas mudah melakukan pemantauan terhadap orang yang masuk dan keluar guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Di sini semua orang yang melintasi pintu gerbang desa, baik warga setempat maupun warga pendatang, wajib dilakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang dibawa,” jelas Serka Eko.

Lanjut Serka Eko, Sementara bagi perantau yang baru pulang kampung diimbau memeriksakan kesehatannya. Mereka juga harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari,

Dan untuk Semua bahan pembuatan portal ini di dapat dari swadaya masyarakat Distrik Benawa Kab. Yalimo,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Serka Eko dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Benawa lakukan Disinfektan terhadap rumah warga sekaligus edukasi tentang cara memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diataranya Rajin Cuci tangan setelah berkativitas, jaga jarak , hindari kerumunan, selalu gunakan masker jika berkativitas diluar rumah dan yang paling penting selalu jaga kebersiha,” pungkasnya.